Usai Finish, Perahu Dinaiki Bupati Panca Terbalik

Usai Finish, Perahu  Dinaiki Bupati Panca Terbalik

Perahu yang dinaiki Bupati Panca terbalik --

Usai Finish, Perahu  Dinaiki Bupati Panca Terbalik 

OGANILIR.CO-Meski ini bukan insiden, namun sempat menjadi perhatian masyarakat yang menyaksikan acara lomba perahu bidar mini yang berlangsung di Danau Kelekar KPT Tanjung Senai Indralaya, Sabtu 6 Januari 2024.

Saat dilakukan eksibisi perlombaan perahu bidar mini yang dinaiki Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar sempat terbalik , setelah finish .

Tidak hanya Bupati Panca, sang istri selaku  Ketua TP PKK Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons), dan Kadin Perikanan Pemkab Ogan Ilir Drs Bustanul Arifin juga ikut terjebur didanau tersebut.

BACA JUGA:50 Pendayung Rebut Uang Tunai Rp 20 Juta. HUT ke 20 Ogan Ilir

Tidak ada kecemasan, justru yang terlihat Bupati Panca, Tikha Alamsyah dengan mengenakan pelampung justru tersenyum  lalu berenang ke tepi naik kedaratan lokasi acara berlangsung.

Untuk diketahui, usai acara dibuka lomba perahu Bidar Mini oleh Bupati Panca.  Selanjutnya dilakukan lomba eksibisi , antara Bupati Panca dengan Wabup H Ardani SH.

Dalam lomba eksibisi Perahu Wabup H Ardani SH dan istrinya Hj Faizah Ardani ketinggalan jauh, sementara perahu yang dinaiki Bupati Panca melaju hingga ke finish, nah usai finish kemungkinan oleng akhirnya terbalik.

BACA JUGA:H Sofian Bawa Pulang Hadiah Utama Motor Lomba Sepeda Santai

Bustanul Arifin sempat mengemontari, bahwa kejadian tersebut bagian dari sejarah, dimana Bupati Panca dan Ibu Tikha mau turun langsung mencoba naik perahu , begitu juga Wabup beserta Ibu .

‘’Inikan perahu bidar, yang desainnya beda dengan perahu penumpang yang tingkat labilnya cukup tinggi, sehingga sempat terbalik, tapi Alhamdulillah kejadian itu luar biasa, dapat suasana alami natural dan dapat dinikmati,’’kata Bustanul sambil tersenyum .

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaa Akbar, mengaku tenyata tidak mudah mengendalikan bidar tersebut,’’Kalau kita sering melihat ada lomba bidar dengan perahu besar  seperti di Ampera Palembang dan bidar mini di Ogan Ilir, ternyata tidak mudah untuk dikendalikan,’’katanya tersenyum dengan kondisi basah kuyup.

BACA JUGA:Jalan Santai Semarak HUT ke 20 Ogan Ilir, Bertabur Hadiah.

Bupati Panca juga mengatakan, kegiatan lomba bidar ini bagian upaya Pemkab Ogan Ilir untuk melestarikan kearifan local yang harus dijaga.

Sumber: