Belum Diluncurkan, Suzuki Jimny 5-Doors Laris Manis

Belum Diluncurkan, Suzuki Jimny 5-Doors Laris Manis

Suzuki Jimny 5-Doors.--

Belum Diluncurkan, Suzuki Jimny 5-Doors Laris Manis

oganilir.co - Sukses meluncurkan Jimny tiga pintu, perusahaan otomotif asal Jepang Suzuki Mobil akan meluncurkan varian barunya 5-Doors.

Saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap untuk meluncurkan model baru. Infromasinya, Suzuki akan meluncurkan Jimny 5-Doors.

Memenuhi permintaan konsumen, Suzuki sudah membuka inden untuk produk SUV legendaris tersebut. Peminat Jimny di Indonesia harus diakui cukup tinggi, ini terbukti saat SIS mengeluarkan Jimny 3 pintu dengan kuota terbatas laris manis.

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan Skutik Maxi 160 Cc, Bakal Saingi Nmax dan Pcx?

"Kalau untuk proses indennya sudah dibuka sejak 29 Desember 2023 dan akan ditutup inden pada tanggal 15 Februari 2024,” kata salah satu tenaga penjual di diler Suzuki, seperti dilansir Jawa Pos, Senin 8 Januari 2024.

Salah satu tenaga penjual di diler Suzuki di Jakarta membeberkan mekanisme inden. Customer bisa melakukan pemesanan ke salesman atau bisa juga datang ke diler resmi Suzuki.

"Untuk proses inden konsumen bisa membayar booking fee atau tanda jadi ke diler sebesar 20 juta. Setelah itu pemesanan disetujui dan SPK diterima,” ujarnya.

Konsumen yang melakukan inden disebut akan mendapatkan benefit berupa tujuh items Suzuki Genuine Accecories (SGA) dengan total nilai Rp10 juta.

BACA JUGA:Suzuki Pastikan Akan Merilis Motor Listrik Tahun Depan

Melihat spesifikasi Jimny 5 pintu di India, secara tampilan mobil sebenarnya tak berbeda jauh dengan versi 3-pintu. Di mana, mobil punya dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan wheelbase 2.590 mm.

Perbedaannya terlihat pada bodywork buritan pintu belakang. Rumah kaca belakang lebih pendek daripada model Jimny tiga pintu.

Mobil ini menggunakan sasis ladder frame, sudut bodi yang luas, suspensi rigid 3-link serta penggerak dengan transfer gear low range (mode 4L).

Meskipun memiliki bobot ekstra, Jimny 5 pintu spek India dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga yang sama yaitu 103 hp (77 kW / 105 PS) dan torsi 134 Nm (99 lb-ft).

Sumber: