136 Wilayah di Banyuasin Blankspot, Pj Bupati Janji Teratasi

136 Wilayah di Banyuasin Blankspot, Pj Bupati Janji Teratasi

Hani Syopiar Rustam (kiri) saat FGD. --

136 Wilayah di Banyuasin Blankspot, Pj Bupati Janji Teratasi

BANYUASIN, oganilir.co - Kabupaten Banyuasin, Sumsel belum seluruh wilayahnya memiliki fasilitas internet. Tercatat 136 titik blankspot atau belum mendapatkan fasilitas internet di desa di kabupaten berjuluk Bumi Sedulang Setudung itu. 

"Tentunya hal itu akan menjadi prioritas Pemkab Banyuasin," kata Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam. Nantinya Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan menjalin kerja sama atau mengajak provider yang ada untuk memasang fasilitas di desa-desa yang belum ada internet. "Saya harap provider bisa bantu," ujarnya.

Ditargetkan sebanyak 136 titik blankspot yang alami blankspot itu segera teratasi pada Tahun 2024 ini. "Kami Pemkab Banyuasin berupaya agar tahun 2024 tidak ada lagi blankspot di Banyuasin," tegasnya.

BACA JUGA:Tertibkan Aset, Pemkab Banyuasin Sertifikatkan 1.000 Bidang Tanah

Oleh karena itu, dengan adanya Focus Group Discussion (FGD) Menara Telekomunikasi Tahun 2024 beberapa waktu lalu yang digelar Dinas Kominfo Banyuasin itu ada solusi. 

Hani Syopiiar juga mengingatkan kepada penyedia agar mengontrol menara towernya, untuk dapat dilihat serta dikontrol agar tidak memberikan dampak negatif kepada masyarakat. 

Lebih lanjut Hani menerangkan kendati retribusi tidak dipungut, bukan berarti izin tidak berjalan. "Saya berikan kemudahan izin di Banyuasin. Demi melayani dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Banyuasin,"ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banyuasin, Dr H Salni Fajar didampingi Gusti Kabid APTIKA mengatakan 136 titik blankspot itu tersebar di 20 kecamatan di Banyuasin. "Hanya di Kecamatan Talang Kelapa yang bebas dari blankspot, artinya ada 20 kecamatan tersebar 136 blankspot itu," tukasnya. 

Sumber: