Tabrakan Libatkan 3 Mobil di Jalintim Palembang-Betung, Batita Meninggal

Tabrakan Libatkan 3 Mobil di Jalintim Palembang-Betung, Batita Meninggal

Tabrakan beruntun di Jalintim Palembang-Betung Km 39, Desa Pangkalan Panji, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Rabu 17 Januari 2024. --

Tabrakan Libatkan 3 Mobil di Jalintim Palembang-Betung, Batita Meninggal 

BANYUASIN, oganilir.co - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Palembang-Betung Km 39, Desa Pangkalan Panji, Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin, Rabu 17 Januari 2024 malam sekitar pukul 18.30 WIB. Kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan yaitu Daihatsu Sigra BG 1856 ZE, truk Hino BG 9939 LU, dan Toyota Rush BH 1257 NS menyebabkan adanya korban jiwa.

Informasinya ada empat orang meninggal dunia, namun hal itu dibantah oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra. "Hanya satu korban meninggal dunia saat di rumah sakit, atas nama Abdila Afquri Agam," kata Ferly.

Kasat Lantas AKP Indrowono mengatakan kecelakaan itu berawal saat mobil daihatsu Sigra BG 1856 ZE yang dikendarai Puri Maulana (31), warga Dusun 1, Desa Teluk Kijing, Kecamatan Lais, Muba melaju dari arah Palembang tujuan arah Betung. 

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Indraprabu Kembali Terjadi, Kali ini Mobil Pick Up Pengangkut Durian Terguling

"Hendak pulang ke arah Betung," ujarnya. 

Dalam mobil Sigra itu ada delapan penumpang yaitu Fahri Sanjaya (29), Peti Vera (23), Darnati (54), Rika (25), Abdila Afquri Agam (1), Asril Dafa Alfatan (2), Hafifa (5), dan Supra Dinata (50). Semuanya warga Dusun 1, Desa Teluk Kijing, Kecamatan Lais, Muba.

Sampai di tempat kejadian perkara, pengemudi Daihatsu Sigra Puri berinisiatif mengambil jalur sebelah kanan dengan kecepatan tinggi. "Kecepatan mobil Sigra cukup tinggi, saat ambil jalur berlawanan," tukasnya.

Namun diduga kurang perhitungan, sehingga tidak mengetahui dari arah berlawanan, datang kendaraan truk Hino BG 9939 LU yang dikendarai Syafrizal (55), warga Sumbar. "Akibatnya mobil Sigra menabrak bemper depan truk Hino, lalu berputar arah," jelasnya.

BACA JUGA:Caleg PPP Dapil 4 Ogan Ilir Tewas Kecelakaan di Tol Palindra

Kemudian datang kendaraan Toyota Rush BH 1257 NS yang dikendarai Hardiman (50) warga Jambi menabrak Sigra dengan keras hingga bagian mobil mengalami ringsek berat sampai beberapa korban ada yang terjepit. 

Korban Puri Maulana alami luka lecet di muka, patah tangan kanan dan kaki kiri, Fahri Sanjaya alami luka robek di kepala bagian belakang, Peti Vera alami luka lecet di bagian muka sebelah kanan, Darnati alami patah kaki kanan dan luka lecet di pelipis kiri, Rika alami luka lecet di pelipis dan dahi. 

Abdila Afquri Agam alami luka robek di bagian kepala belakang Asril Dafa Alfatan alami luka lecet di bagian kepala belakang Hafifa alami luka robek di pelipis kanan, Supra Dinata mengalami luka lembab di mata kiri dan lecet jari kanan.

BACA JUGA:Christian Oliver Tewas Kecelakaan Bersama 2 Putrinya, Sempat Buat Tulisan Surga di Instagram

Sumber: