Taklukkan Hong Kong 1-0, Iran Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Taklukkan Hong Kong 1-0, Iran Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Iran. foto: reuters/molly darlington--

Taklukkan Hong Kong 1-0, Iran Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

AL RAYYAN, oganilir.co - Ketangguhan Timnas Iran di Piala Asia 2023 terus berlanjut. Di babak penyisihan grup, yimnas Iran mengunci tiket ke 16 besar. Ya, Team Melli lolos setelah menaklukkan Hong Kong 1-0.

Pada laga kedua Grup C Piala Asia 2023 mempertemukan Hong Kong vs Iran. Laga sendiri digelar di Khalifa International Stadium, Sabtu 20 Januari 2024 dini hari WIB.

Sepanjang laga, Iran mendominasi permainan. Tercatat, Iran membukukan 14 shots (4 on target), 510 operan, dan 71 persen penguasaan bola atas lawan.

Sementara, Hong Kong bermain rapat di belakang dan beberapa kali melancarkan serangan balik. Ada 9 tembakan yang dibuat pasukan Jorn Andersen, 2 di antaranya mengarah ke gawang.

BACA JUGA:Jelang Laga Kontra Indonesia di Grup D Piala Asia 2023, ini Pesan Pelatih Vietnam untuk Pemain

Kebuntuan berhasil dipecah Iran pada menit ke-24. Mehdi Ghayedi mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menaklukkan kiper Hong Kong, Yapp Hung Fai, dengan tembakannya yang memanfaatkan assist Milad Mohammadi.

Skor 1-0 untuk Iran bertahan hingga babak pertama berakhir. Skuad asuhan Amir Ghalenoei itu kembali melancarkan serangan demi serangan di paruh kedua.

Pada babak kedua, Iran gagal menambah koleksi gol. Beberapa peluang yang ada di babak kedua gagak menjadi gol. Skor 1-0 untuk Team Melli menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Iran lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Mehdi Taremi cs memuncaki klasemen Grup C dengan 6 poin.

BACA JUGA:Taklukkan Palestina, Iran Sementara Pimpin Grup C Piala Asia 2023

Sementara itu, Hong Kong tak beranjak dari dasar klasemen Grup C tanpa meraih poin. Hong Kong akan bersua Palestina di laga terakhir, sedangkan Iran bentrok dengan Uni Emirat Arab.

Susunan Pemain

Hong Kong: Yapp Hung Fai; Yue Tze Nam, Oliver Gerbig, Vasudeva Nunez, Shinichi Chan; Chun Ming Wu, Chun-Lok Tan; Everton Camargo, Chan Philip, Ming Him Sun; Matt Orr.

Sumber: