Sumber Api Melahap Lantai 3 Gedung PLN Unit Induk Wilayah Sumsel Itu dari Ruang Pantry

Sumber Api Melahap Lantai 3 Gedung   PLN Unit Induk Wilayah Sumsel Itu dari   Ruang Pantry

Pemadaman kebakaran di gedung PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) di Jl Kapten A Rivai, tadi malam, 1 November 2022. foto-alfery/koransumeks/oganilir.co.--

PALEMBANG, OGANILIR.CO - Informasinya sumber api yang melahap Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) berasal dari ruang pantry di lantai 3.

Api menjilat dengan cepat, bahkan membesar dan membakar benda-benda di sekitarnya. 

Lantai 3 itu informasinya menjadi ruang bagian Keuangan dan ruang Serikat Pekerja. 

Asap mengepul, memenuhi lantai 1 hingga 6 gedung itu. Kejadian ini sontak membuat heboh. Beberapa pekerja yang belum pulang pun panik.

BACA JUGA:Dipermalukan FC Porto, Atletico Madrid Tak Hanya Terlempar dari Liga Champions tapi juga Liga Europa

Lokasi itu difungsikan sebagai ruang kerja bagian keuangan. Lokasi kantor di Jl Kapten A Rivai, tadi malam, 1 November 2022, heboh tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB terbakar. 

 

Api dan asap terlihat dari lantai gedung. Semua panik. Untung kantor sedang sepi. Percikan api diperkirakan terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. 

Empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkot Palembang begitu mendapatkan informasi langsung meluncur. Begitu tiba di lokasi, para petugas segera melakukan pemadaman. Lebih kurang 30 menit. 

Namun, untuk memastikan api telah betul-betul dikuasai, sejumlah petugas damkar masuk ke dalam. Menyisir satu per satu lantai di gedung itu.

Manager Komunikasi PLN UIW S2JB, Sendy Rudianto, mengatakan, dugaan sementara api memang dari ruang pantry di lantai 3. Untuk penyebab pasti, dia belum mau berspekulasi terlalu jauh. 

BACA JUGA:Dipermalukan FC Porto, Atletico Madrid Tak Hanya Terlempar dari Liga Champions tapi juga Liga Europa

“Untuk penyebabnya nanti akan kami update kembali karena saat ini petugas kepolisian juga tengah melakukan olah TKP guna memastikan itu,” imbuhnya.

Dia menegaskan, tidak ada korban dalam musibah kebakaran itu. Hampir seluruh karyawan sudah pulang, kecuali security dan beberapa karyawan yang lembur. 

Sumber: