Polres Ogan Ilir dan SMAN 1 Indralaya Deklarasi Bebas Knalpot Brong

Polres Ogan Ilir dan SMAN 1 Indralaya Deklarasi Bebas Knalpot Brong

Simulasi pelepasan knalpot brong dan pemasangan kembali knalpot pabrikan oleh Kapolres , Kepala Sekolah SMAN 1 Indralaya serta pelajar --

Polres Ogan Ilir dan SMAN 1 Indralaya Deklarasi Bebas Knalpot Brong

OGANILIR.CO-Dalam rangka mewujudkan  Ogan Ilir bebas knalpot brong dilingkungan para pelajar pada jenjang pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) .

Polres Ogan Ilir melakukan sosialisasi bebas knalpot brong  kepada para siswa SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel).

Acara berlangsung di halaman SMAN 1 Indralaya , Senin 22 Januari 2024, yang diawali dengan pembacaan Deklarasi Satria bebas knalpot brong oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso Rahman SIK, yang diikuti oleh seluruh para siswa dan tenaga pengajar.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Gelar Apel Knalpot Brong, Guna Jaga Keamanan Kamtibmas Selama Pemilu

Acara dihadiri Kepala Sekolah (KS) SMAN 1 Indralaya Pudyo Laksono SPd, Ketua dan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ogan Ilir, seperti Dra Sutinawati (KS SMAN 1 Tanjung Raja),  Drs Thohir Hamidi  (KS SMAN 1 Indralaya Utara), Marda'i,SPd   (KS SMAN 1 Rantau Panjang) , Zul Iskandar Spd (KS SMAN 1 Indralaya Selatan) dan  Ketua Komite SMAN 1 Indralaya Drs Iklim Cahya MM .

Sementara mendampingi Kapolres AKBP Andi Baso Rahman, yakni Kasat Lantas AKP Nofrizal SH, Kapolsek Indralaya AKP Herman SH  dan para PJU dan Personel Lantas lainnya .

Selain membacakan deklarasi satria bebas knalpot brong, Kapolres AKBP Andi Baro Rahman juga melakukan tandatangan bersama dalam sebuah kanvas, yang diikuti peserta lainnya dan dilanjutkan dengan penanaman pohon .

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Deklarasi Bebas Knalpot Brong

Uniknya lagi dari rangkaian kegiatan deklarasi  bebas knalpot brong juga dilakukan simulasi pelepasan knalpot brong dan pemasangan kembali knalpot standar pabrikan dari kendaraan sepeda motor milik salah satu siswa bernama Aldi.

“Berapa knalpot brong ini kamu beli “? Tanya Kapolres AKBP Andi Baso kepada Aldi. Spontan Aldi menjawab “Rp 1,1 Juta Pak,’’jawab Aldi.

Dari  cerita dan dan jawaban  siswa tersebut, Kapolres AKBP Andi Baso Rahman sempat mengulas, bahwa knalpot brong ini tidak ada manfaatnya, justru banyak ruginya, mengganggu orang yang lagi istirahat, orang yang lagi sakit, dan pencemaran udara dan lainnya .

BACA JUGA:Dukung Bebas Knalpot Brong, Polres OKI Gelar Deklarasi

“Saya coba tantang kepada semua siswa yang ada disini, coba jelaskan manfaat knalpot brong, nah kan tidak ada yang tau, itu artinya tidak ada manfaatnya, justru merusak mata … pencaharian ,’’kata Kapolres sambil bercanda.

Sumber: