Saat Kebakaran Gedung PLN UIW S2JB, Karyawan Sudah Pulang Hanya Ada Beberapa yang Lembur

Saat Kebakaran Gedung PLN UIW S2JB, Karyawan Sudah Pulang Hanya Ada Beberapa yang Lembur

Pemadaman kebakaran di gedung PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) di Jl Kapten A Rivai, tadi malam, 1 November 2022. foto-alfery/koransumeks/oganilir.co.--

PALEMBANG, OGANILIR.CO - Manager Komunikasi PLN UIW S2JB, Sendy Rudianto menegaskan, tidak ada korban jiwa atau luka dalam musibah kebakaran Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) tadi malam. 

"Hampir seluruh karyawan sudah pulang, kecuali security dan beberapa karyawan yang lembur," ungkapnya.

Dia mengatakan, dugaan sementara api memang dari ruang pantry di lantai 3. Untuk penyebab pasti, dia belum mau berspekulasi terlalu jauh. 

“Untuk penyebabnya nanti akan kami update kembali karena saat ini petugas kepolisian juga tengah melakukan olah TKP guna memastikan itu,” imbuhnya.

BACA JUGA:Bikin Takut Calon Penumpang dan Rugikan Perusahaan, Lion Air Resmi Polisikan 2 Akun Medsos ke Bareskrim Polri

Selain itu, untuk arsip dan dokumen-dokumen penting juga berhasil diselamatkan karena di antara pantry dengan ruang kerja ada sekat. “Sekarang tengah dilakukan proses penormalan,” papar Sendy.

Dia memastikan akibat kebakaran itu sama sekali tidak berdampak terhadap operasional kerja. 

Seperti diberitakan, informasinya sumber api yang melahap Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) berasal dari ruang pantry di lantai 3.

Api menjilat dengan cepat, bahkan membesar dan membakar benda-benda di sekitarnya. 

BACA JUGA:Saat Kebakaran Gedung PLN UIW S2JB, Karyawan Sudah Pulang Hanya Ada Beberapa yang Lembur

Lantai 3 itu informasinya menjadi ruang bagian Keuangan dan ruang Serikat Pekerja. 

Asap mengepul, memenuhi lantai 1 hingga 6 gedung itu. Kejadian ini sontak membuat heboh. Beberapa pekerja yang belum pulang pun panik.

Lokasi itu difungsikan sebagai ruang kerja bagian keuangan. Lokasi kantor di Jl Kapten A Rivai, tadi malam, 1 November 2022, heboh tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB terbakar. 

Api dan asap terlihat dari lantai gedung. Semua panik. Untung kantor sedang sepi. Percikan api diperkirakan terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. 

Sumber: