Kapolres Prabumulih Blusukan ke Desa, Gelar Silaturahmi dan Jumat Curhat

Kapolres Prabumulih Blusukan ke Desa, Gelar Silaturahmi dan Jumat Curhat

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Ariwibowo--

Kapolres Prabumulih Blusukan ke Desa, Gelar Silaturahmi dan Jumat Curhat

PRABUMULIH, oganilir.co - Kapolres Prabumulih AKBP Endro Ariwibowo menggelar kegiatan silaturahmi dan Jumat curhat cooling system Polres Prabumulih dalam rangka pemilu damai 2024 di desa Karya mulya, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih, Jumat 26 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan perlu kembali diaktifkan pam swakarsa alias poskamling yang ada di desa-desa guna antisipasi gangguan Kamtibmas.

"Bhabinkamtibmas merupakan baris terdepan dalam pelaksanaan keamanan yang ada di desa dan kelurahan, dan bhabinkamtinmas dapat melakukan problem solving terhadap perkara perkara yang ringan yang ada di kelurahan dan desa di Kota Prabumulih," sebutnya.

Lebih lanjut, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polrestabes Kota Palembang itu mengimbau, dalam menghadapi pemilu 2024 hendaknya bersama-sama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di masing-masing desa dan kelurahan.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Gelar Apel Knalpot Brong, Guna Jaga Keamanan Kamtibmas Selama Pemilu

"Saat pengamanan pada kegiatan Pemilu 2024 diharapkan koordinasi yang baik dari masing-masing instansi, mulai dari Polri, KPPS, Panwas dan lainnya," ajaknya.

Masih kata Kapolres, dia juga menekankan Netralitas Polri dalam Pemilu 2024, tidak lupa pria dengan dua melati di pundaknya itu berpesan kepada tokoh masyarakat dan agama untuk tidak menjadikan tempat Ibadah sebagai tempat kampanye atau kegiatan politik lainnya. "Jauhi isu-isu sara saat pemilu 2024 guna terhindar dari perpecahan bangsa dan negara," tegasnya.

Tidak lupa, pria yang berasal dari Magelang itu juga berpesan kepada masyarakat untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat tauran dan kenakalan remaja lainnya. "Semoga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif," tukasnya.

Sumber: