800 Personel Amankan Pemilu di Ogan Ilir

800 Personel Amankan Pemilu di Ogan Ilir

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman bersama awak media --

800 Personel Amankan Pemilu di Ogan Ilir 

OGANILIR.CO-Tidak sampai sebulan lagi pelaksanaan Pilpres, Pemilu Legislatif dan Pilpres akan berlangsung yakni 14 Februari 2024.

Berbagai persiapan telah dan terus dilakukan oleh para penyelenggara Pemilu Legislatif dan Pilres, seperti KPU dan Bawaslu.

Di Kabupaten Ogan Ilir sendiri kondisi dan situasi menghadapi pemuli legislatif dan pilpres masih dalam kondisi aman dan kondusif, meski demikian jajaran Polres Ogan Ilir terus melakukan pengamanannya, termasuk ketika menjelang hari H 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Sinergitas Forkompimda OKI Wujudkan Pemilu Damai 2024

‘’Untuk jumlah personel Polres Ogan Ilir, akan kita siapkan sebanyak 550 persenel ditambahkan BKO dari Polda Sumselm sehingga total personel yang diterjunkan di Kabupaten Ogan Ilir mencapai 800 personel,’’kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman.

Penjelasan Kapolres AKBP Andi Baso Rahman ini disampaikan pada acara  coffee morning bersama awak media berlangsung di KNA Coffee Indralaya, Jumat, 26 Januari 2024.

“Hari ini kita sengaja  coffee morning dengan para wartawan di Ogan Ilir  dalam rangka sinergitas polisi bersama awak media, tujuannya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Pemilu 2024,”kata AKBP Andi Baso Rahman.

BACA JUGA:Ini Cara Camat Muara Padang Sosialisasi Pemilu

Dikatakan Kapolres, pihaknya berharap , agar dalam menghadapi Pemilu 2024, untuk dibuat suasana yang asyik, jangan dijadikan perpecahan lantaran perbedaan pilihan

“Jadikan Pemilu 2024  dengan suasan asyik, dan jangan jadikan perpecahan sesama kita lantaran berbeda pilihan, justru sebaliknya bisa mempererat tali silaturahmi, menebar kasih sayang serta persatuan dan kesatuan,’’ujarnya.

Kapolres Ogan Ilir juga mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk netral, TNI dan Polri untuk berikap netral dalam menghadapi pemilu .

BACA JUGA:Muratara Banjir, KPU Siapkan TPS Khusus untuk Pemilu 2024

“Mari untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Ogan Ilir, para ASN dan juga personelnya untuk bersikap netralitas, sikap ini tentu akan menciptakan iklam yang damai ,’’imbuhnya (Sid)

Sumber: