SMKN 1 Paparan Inovasi Serat Nanas di Depan Bupati Panca

SMKN 1 Paparan Inovasi Serat Nanas di Depan Bupati Panca

Kepala SMKN 1 Muara Kuang Tengah beraudenci dengan Bupati Panca dan memaparkan inovasi benang serat nanas --

SMKN 1 Paparan Inovasi Serat Nanas di Depan Bupati Panca

OGANILIR.CO-Sebuah inovasi yang dilakukan lembaga pendidikan SMK Negeri 1 Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir, yakni pembuatan benang dari serat nanas.

Atas inovasi tersebut Kepala SMK Negeri 1 Muara Kuang Kusmantoni, MPd diberikan kesempatan untuk memaparkan dan mendemontrasikan pembuatan bebas dari serat nanas di hadapan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Paparan dan demontrasi pembuatan benang dari Serat Nanas, berlangsung diruang rapat Bupati Ogan Ilir di KPT Tanjung Senai Indralaya, baru-baru ini .

BACA JUGA:Benang Serat Nanas dari Prabumulih Dilirik Perindustrian Malaysia

Kepala SMK Negeri 1 Muara Kuang Kusmantoni, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir khususnya kepada Bupati Ogan Ilir telah bersedia langsung menerima audiensi  dan memaparkan proses inovasi yang dilakukan SMKN 1 Muara Kuang mengenai pembuatan benang dari serat nanas.

Dikatakan Kusmantoni, potensi dan pemanfaatan buah nanas sehingga bisa mempunyai nilai jual yang lebih tinggi, tak lupa dengan bangganya mendemonstrasikan karya inovasi dari anak didiknya berupa alat pemintal benang yang diambil dari serat nanas.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir dalam arahannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berupaya semaksimal mungkin meningkatan kesejahteraan petani nanas yang ada di kabupaten Ogan Ilir, bahkan pemerintah kabupaten Ogan Ilir pun sudah melakukan studi banding di luar negeri untuk melihat secara langsung pengelolaan nanas sehingga bisa dilakukan upaya pengembangan dari hulu hingga hilir.

BACA JUGA:Pakaian Berbahan Dasar Serat Nanas Sabet Juara III Dalam Lomba Fashion Show PIPAS

Dalam pertemuan tersebut selain membahas dan membicarakan soal serat nanas juga membahas masalan sector pertanian lainnya (**)

 

Sumber: