Jamu Inter Milan, Fiorentina Gagal Raih Poin, Diwarnai Gagal Penalti

Jamu Inter Milan, Fiorentina Gagal Raih Poin, Diwarnai Gagal Penalti

Laga Inter Milan vs Fiorentina, Senin 29 Januari 2024. foto: reuters --

Jamu Inter Milan, Fiorentina Gagal Raih Poin, Diwarnai Gagal Penalti

FIRENZE, oganilir.co - Inter Milan berhasil mengalahkan Fiorentina saat menjalani laga di kandang lawan di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Senin 29 Januari 2024 dini hari WIB. Dalam laga pekan ke-22 Liga Italia 2023/2024 itu, Inter Milan menang 1-0 atas tuan rumah Fiorentina.  

Catatan buruk Fiorentina ini sama dengan kegagalan Juventus meraih poin penuh saat menjamu Empoli, Sabtu 27 Januari 2024. Inter berambisi memenangi duel melawan Fiorentina agar bisa memuncaki klasemen Serie A.

Niat Inter meraih poin penuh mendapat perlawanan Fiorentina yang juga berhasrat mengamankan tiga poin di kandang sendiri demi masuk ke posisi empat besar.

Serangan Inter pada menit ke-14 dituntaskan Lautaro Martinez. La Beneamata memimpin 1-0.

BACA JUGA:Liga Italia 2023/2024: Inter Milan Permalukan Monza

Usai tertinggal, La Viola berupaya mencetak gol. M'bala Nzola memiliki sederet peluang yang masih bisa dipatahkan barisan bek dan kiper Inter Milan

Kiriman bola dari Lucas Beltran, Giacomo Bonaventura, dan Nanitomo Ikone juga bisa diblok pertahanan tim tamu yang digalang Alessandro Bastoni, Stefan De Vrij, dan Benjamin Pavard.

Sadar keunggulan satu gol belum aman, Inter Milan pun berusaha mengincar gol kedua. Fiorentina bermain cukup kukuh mempertahankan area.

Tim tuan rumah memiliki kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-73 setelah kiper Inter Yann Sommer didakwa melakukan pelanggaran kepada M'Bala Nzola.

Eksekusi penalti yang diambil Nicolas Gonzalez berakhir dengan tangkapan bola yang lengket dari Sommer. Fiorentina gagal memaksimalkan tendangan 12 pas.

BACA JUGA:Liga Italia 2023/2024: Debut Manis AS Roma Bersama De Rossi Taklukkan Verona 2-1

Hingga laga bubar skor 1-0 untuk Inter bertahan. Skuad Nerazzurri pun kini memuncaki klasemen Serie A dengan 54 poin atau unggul satu poin atas Juventus yang tergeser ke peringkat kedua.

Susunan Pemain Inti Fiorentina vs Inter Milan:

Sumber: