Air PAM ATS Sering Mati

Air PAM ATS Sering Mati

Pipa pelanggan PAM ATS. foto: dendi romi/oganilir.co--

Air PAM ATS Sering Mati

PALEMBANG, oganilir.co - Air bersih milik perusahaan PT Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) yang saat ini berubah nama menjadi PT Tirta Sriwijaya Maju selama ini mengaliri warga di Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang sering mati. Dalam sepekan terakhir setidaknya sudah tiga kali air tidak mengalir ke pelanggan. 

Tidak tanggung-tanggung, matinya aliran air BUMD milik Pemprov Sumsel ini mencapai 12 jam. Jika air tidak mengalir mati di pagi hari, dipastikan sampai malam. Begitu juga sebaliknya. Sehingga membuat kewalahan pelanggan rumah tangga yang tidak memiliki bak penampung. 

Fahmi, salah satu pelanggan PAM PT Tirta Sriwijaya Maju mengaku kecewa dengan seringnya air PAM PT Tirta Sriwijaya Maju tidak mengalir. Tidak mengalirnya air PAM membuat konsumen kelabakan walaupun memiliki bak penampung atau toren air.

BACA JUGA:Harga OPPO A18 Makin Terjangkau, Punya Bodi yang Ringan Tahan Debu dan Percikan Air

"Bak penampung pasti habis jika banyak pemakaian," kata Fahmi, Rabu 7 Februari 2024.

Dia juga heran sejak PAM ATS diambil alih sahamnya oleh PT Tirta Sriwijaya Maju milik Pemprov Sumsel, air sering macet. Selama ini air selalu lancar.

"Perbaikan pipa selalu menjadi alasan pihak perusahaan," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Dedi, salah satu pelanggan. Menurut Dedi, air PAM PT Tirta Sriwijaya Maju dalam sepekan terakhir sudah tiga kali mati alias tidak mengalir. Belum lagi saat air mengalir setelah adanya perbaikan, warnanya keruh. 

"Kualitas air PAM PT Tirta Sriwijaya Maju tidak sejernih zaman PAM ATS," tukasnya. 

 

Sumber: