Bocoran Huawei P70 Series, Bakal Puncaki Kualitas Kamera Terbaik?

Bocoran Huawei P70 Series, Bakal Puncaki Kualitas Kamera Terbaik?

Huawei P70 Series Bakal dirilis --

Bocoran Huawei P70 Series, Bakal Puncaki Kualitas Kamera Terbaik?

oganilir.co - Meski Huawei P70 belum resmi dirilis tetapi bocoran smartphone flagship ini sudah banyak berterbangan didunia maya.

Perusahaan teknologi multinasional Huawei asal negeri China nampaknya, akan meluncurkan produk terbarunya P70 Series pada pertengahan 2024.

Perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut membekali Sensor Sony IMX989 pada ketiga produknya Huawei P70, Huawei P70 Pro, dan Huawei P70 Art.

Dikutip dari gizmochina, Huawei sedang menguji dua sensor gambar yakni Sony IMX989 dan OmniVision OV50H.

BACA JUGA:Huawei MatePad Pro 13.2 Tiba di Indonesia 26 Januari 2024, Pastikan Anda tak Ketinggalan

Sensor pertama yang sedang diuji yaitu Sony IMX989 berukuran 1 inci untuk meningkatkan kualitas foto dan video pada kameranya. Hal ini menjadi pertama kalinya Huawei menggunakan sensor gambar berukuran 1 inci. Tapi rumornya Huawei hanya memberi Sensor Sony IMX989 pada salah satu produknya saja.

Analis Ming Chi Kuo menyebutkan akan menggunakan sensor gambar IMX989 berukuran 1 inci dan lensa hybrid kaca-plastik 1G6P.

Sebagai informasi, Sensor Sony IMX989 sudah terlebih dahulu digunakan pada Oppo Find X6 Pro. Hasil foto dan video dari Oppo Find X6 Pro telah terbukti meningkatkan.

Untuk sensor kedua, Huawei juga sedang menguji coba sensor gambar OmniVision OV50H. Sensor ini memiliki resolusi 50 megapiksel dan ukuran format optik 1/1,3 inci. Ukuran piksel 1,2μm atau Sony IMX989 yang lebih kecil dibandingkan dengan 1,6m.

BACA JUGA:Cek Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 11 SE, Dibekali Kamera Utama 108 MP dengan RAM Besar

Sensor ini menawarkan berbagai fitur seperti full-resolution readout pada 30fps, mode 12,5 MP pada 120fps, dan dukungan HDR pada 60fps dengan dynamic range lebih dari 100dB saat mode HDR diaktifkan.

Jika implementasi ini terwujud pada seri Huawei P70 ini dapat menjadi lompatan signifikan dalam kemampuan fotografi Huawei, menandai inovasi mengesankan di bidang kamera smartphone.

Analis Ming-Chi Kuo juga menyebutkan bahwa Genius Electronic Optical akan menjadi pemasok untuk modul kamera ultrawide yang ditingkatkan pada perangkat Huawei P70 Series.

Sumber: