Libur Israk Mikraj-Imlek, Kendaraan Tol Melintas Palindra 20.671 Kendaraan

Libur Israk Mikraj-Imlek, Kendaraan Tol Melintas Palindra 20.671 Kendaraan

Pintu Tol Prabumulih--

Libur Israk Mikraj-Imlek, Kendaraan Tol Melintas Palindra 20.671 Kendaraan

OGANILIR.CO- Menyambut liburan  akhir pekan pada minggu kedua Februari 2024, banyak masyarakat memanfaatkan waktunya untuk berlibur.

Dimana pada akhir pekan minggu kedua ada tanggal merah nasional yakni Kamis 8 Februari 2024 sebagai Hari Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW, kemudian pada Sabtu 10 Februari 2024 sebagai Hari Raya Imlek 2024.

Momen tanggal libur tersebut, membuat jalur lalu lintas Tol cukup ramai digunakan oleh masyarakat selaku pengguna jalan yang akan liburan.

BACA JUGA:Libur Panjang, ini Jumlah Kendaraan Melintas di Tol Terpeka

Seperti disampaikan Branch Manager Tol Ruas Tol Palembang - Indralaya Indralaya-Prabumulih, PT Hutama Karya (Persero) Syamsul Rijal.

Menurut Syamsul Rizal, informasi terkini Volume Lalu Lintas (VLL) selama arus libur panjang akhir pekan 2023/2024 di Jalan Tol Ruas Tol Palembang - Indralaya & Indralaya – Prabumulih mengalami peningkatan.

Dimana terhitung sejak tanggal 08 s/d 09 Februari 2024, Hutama Karya mencatat peningkatan trafik Kendaraan yang masuk ke Ruas Tol Palembang - Indralaya (Palindra) Total 20.671 kendaraan yang melintas atau meningkat 10% dari VLL normal.

BACA JUGA:PKL Dilarang Jualan di Dekat Rest Area Jalan Tol

Sedangkan Ruas Tol Indralaya - Prabumulih (Inpra) Total 13.522 kendaraan yang melintas atau meningkat 33% dari VLL normal.

Syamsul Rizal tetap mengingatkan Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. 

“Berkendaralah  dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Pengguna jalan diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk, dan apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre Tol Indralaya – Prabumulih di 62 811-2222-6363,’’pintanya (Sid).

Sumber: