Polres Ogan Ilir Lakukan Pergeseran 604 Personil, Amankan 1.261 TPS

Polres Ogan Ilir Lakukan Pergeseran 604 Personil, Amankan 1.261 TPS

Apel Pergeseran Personel PAM TPS Pemilu 2024 di Ogan Ilir --

Polres Ogan Ilir Lakukan Pergeseran 604 Personil, Amankan 1.261 TPS

OGANILIR.CO-Sebanyak 604 personel gabungan diterjunkan untuk mengawal seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Legilatif (Pileg) 2024 di 16 Kecamatan, Kabupaten Ogan Ilir.

Pergeseran personel Polres Ogan Ilir, dilakukan dihalaman Mapolres Ogan Ilir,  Senin 12 Februari 2024 oleh  Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, pergeseran personel ini , diharapkan  dapat membantu pengamanan diseluruh TPS.

BACA JUGA:Demokrat Prabumulih Siapkan 1.340 Saksi di TPS

“Ada sebanyak 1.261 TPS , kita pastikan seluruh TPS di Ogan Ilir mendapat pengawalan dari petugas kita ,’’kata AKBP Andi Baso Rahman.

Dijelaskan AKBP Andi Baso Rahman, kegiatan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara ini akan dilakukan mulai 14 Februari 2024 hingga 17 Februari 2024 mendatang.

“Sekali kita berharap pengamanan ini dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif,” harapnya .

BACA JUGA:KPU Prabumulih Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Untuk mengamankan seluruh TPS tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak 604 personel terdiri dari personel gabungan yakni Polri, Brimob, TNI, Pol PP, serta Linmas.

“Saya tegaskan, pada tahapan penghitungan suara merupakan masa yang paling krusial, saya minta personel harus serius dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya ,”ingatnya .

Selain itu lanjut Kapolres, kepada seluruh personel yang bertugas, supaya memahami betul tugas yang dilaksanakan. 

BACA JUGA:Banjir Landa Muratara, Sekretariat PPS Terendam

“Pahami betul bahwa tugas yang akan kalian laksanakan cukup berat. Kalian harus siap dan serius melaksanakan tugas pengamanan,”imbuhnya .

Sumber: