Kapolda Sumsel Jenguk Personel Alami Lakalantas Usai PAM TPS

Kapolda Sumsel Jenguk Personel Alami Lakalantas Usai PAM TPS

Kapolda Sumse Irjen Pol Rachmad Wibowo mengjengut personel yang mengalami laka lantas pulang dari PAM TPS--

Kapolda Sumsel Jenguk Personel Alami Lakalantas Usai PAM TPS

PALEMBANG-OGANILIR.CO- Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo Sik menjenguk salah satu anggotanya yang menjadi korban laka lantas tunggal di RS Bhayangkara Polda pada Jumat, 16 Februari 2024.

Turut mendampingi Kapolda Irjen Pol Rachmad Wibowo,  Dirintel Kombes Iskandar Fitriana, Dirlantas Kombes Pratama, Kabid Dokkes Kombes dr Syamsul Bahar dan Kabid Humas Kombes Sunarto.

Personel yang mengalami kecelakaan tersebut, yakni Brigadir Dua Duta Crownanda Putra mengalami kecelakaan tunggal di Desa Talang Akar  Kabupaten Pali pada Kamis 15 Februaryuari 2024. 

BACA JUGA:Nostalgia ke Palembang, Mantan Kapolda Sumsel Bermain Tenis Meja

Korban mengalami kecelakaan diduga kelelahan dan kondisi mengantuk saat mengendarai sepeda motor usai menyelesaikan tugasnya pengamanan TPS diwilayah Polres Empat Lawang.

Akibat kecelakaan tersebut, korban yang mengalami luka dikepala dan segera dilarikan ke RSUD Empat Lawang sebelum akhirnya dirujuk ke RS Bhayangkara Palembang.

Saat menjengut korban Duta, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, mendapat penjelasan tentang kondisi korban yang sudah mulai siuman dan penanganannya oleh tim medis.

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Berikan Penghargaan Polres Berprestasi. Polres Ogan Ilir ?

Irjen Pol Rachmad Wibowo mengatakan, kedatangannya menjenguk untuk mengetahui kondisi korban dan memastikan dokter RS Bhayangkara telah melakukan penanganan dan perawatan secara maksimal untuk mempercepat proses kesembuhan korban.

“Ada tiga anggota kita yang mengalami musibah kecelakaan lalulintas, dua diantaranya dirawat di rumah sakit Bhayangkara. Satu orang dirawat intensif di ICU, tadi saya dapat laporan dari dokter dan alhamdulillah kondisinya sudah membaik. Kita do’akan semoga terus membaik,” ujarnya.

Kemudian personel yang pengamanan TPS ada yang kondisi sakit dan saat ini dalam perawatan. “Kita bersyukur rumah sakit (Bhayangkara) ini sudah sangat bagus, didukung adanya perawat, dokter dan dokter ahli, spesialis yang bertugas disini,” lanjutnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Muratara

Disinggung terkait himbauan keselamatan bagi personelnya yang saat ini masih bertugas dilapangan, Irjen Pol Rachmad Wibowo mengatakan telah memerintahkan para Kapolresnya untuk mengakomodir rencana pergeseran pasukan BKO kembali ke Polda.

Sumber: