PKS Ogan Ilir Bakal Miliki Fraksi Tersendiri di Parlemen

PKS Ogan Ilir Bakal Miliki Fraksi Tersendiri di Parlemen

--

PKS Ogan Ilir Bakal Miliki Fraksi Tersendiri di DPRD 

OGANILIR.CO-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ogan Ilir  kembali akan mengukir sejarahnya di Parlemen Ogan Ilir Tahun 2024.

Upaya kerja kerasnya para calog legilstif (Caleg) membuahkan hasilnya yang signifikan, hasil perolehan suara yang tersebar di 5 dapil , bakal meraih 5 kursi.

Sementara pada pemilu legislatif tahun 2019, PKS Ogan Ilir  hanya memiliki 1 kursi di DPRD Ogan Ilir atas nama H Husnul Anam. Nah Pemilu 2024  akan bertambah 4 kursi dari 1 kursi sebelumnya, ini artinya PKS bisa memiliki satu fraksi tersendiri di DPRD Ogan Ilir nanti.

BACA JUGA:Puluhan Purnawirawan TNI-Pori Gabung PKS, ini Nama-Namanya

Sebetulnya PKS Ogan Ilir  juga pernah memiliki 1 Fraksi diawal terbentuknya Kabupaten Ogan Ilir di Tahun 2004, dimana Pemilu 2004 saat itu ketua DPD PKS Ogan Ilir M Toha SAg pernah meraih 4 kursi, lalu  5 tahun berikutnya secara berturut-turut kembali turun dan pernah  tidak memiliki kursi di DPRD Ogan Ilir ditahun 2014.

“Pada masa saya menjadi Ketua DPD PKS Ogan Ilir tahun 2004 pernah 4 kursi, lalu 3 kursi ditahun 2009,  Nol kursi ditahun 2014, dan satu kursi ditahun 2019, dan Insya Allah semoga PKS di Ogan Ilir tahun 2024 ini bisa meraih 5 kursi,’’kata Ketua DPW PKS Sumsel H M Toha Sag.

Terpisah Ketua DPD PKS Ogan Ilir  H Husnul Anam mengatakan bahwa PKS Ogan Ilir pada Pemilu 2024 bakal meraih 5 kursi.

BACA JUGA:Hadir Dalam Kegiatan Senam Sehat Bareng PKS di BKB, Anies Baswedan Diteriaki Presiden

“Insya Allah  mohon doanya, PKS bisa meraih 5 kursi,’’katanya .

Senada disampaikan M Sayuti SH Caleg PKS di Dapil 4,’’Insya Allah dan  mohon doanya PKS bisa meraih 5 kursi,’’ucapnya .

Sementara berdasarkan total suara yang berhasil dihimpun,  PKS Ogan Ilir meraih 21 ribuan suara, dengan rata-rata perolehan kursi minimum 2 ribuan suara  setiap caleg yang bakal duduk dikursi dewan.

BACA JUGA:

Meski belum final, dan mulai Minggu 18 Februari 2024  PPK di 16 Kabupaten Ogan Ilir mulai melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan serentak perolehan suara Pemilu 2024, begitu juga rekapitulasi perhitungan di tingkat KPU belum dilakukan.(**)

Sumber: