Ini Calon Anggota DPRD Sumsel Dapil Banyuasin Produk Pemilu 2024

Ini Calon Anggota DPRD Sumsel Dapil Banyuasin Produk Pemilu 2024

DPRD Sumsel.--

Ini Calon Anggota DPRD Sumsel Dapil Banyuasin Produk Pemilu 2024

BANYUASIN, oganilir.co - Delapan kandidat kuat pengisi kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) 10 Kabupaten Banyuasin mulai kelihatan. 

Hal ini berdasarkan website https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdprd_prov/hitung-suara/dapil/16/160010, dari raihan suara tertinggi calon anggota legislatif DPRD Provinsi Sumsel.

Calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa tertinggi diraih oleh Nasrun Halim yang merupakan incumbent, dengan mengalahkan kandidat lainnya seperti dr Sri Fitriyanti. 

Partai Gerakan Indonesia Raya suara tertinggi diraih oleh Achmad Khadafi yang mengalahkan Neni Triharyani yang merupakan istri mantan wakil bupati Banyuasin periode 2018 - 2023 H Slamet Somosentono. 

BACA JUGA:Hasil Sementara Pileg 2024 Banyuasin, Ketua DPRD Ditumbangkan Pendatang

Dari PDI Perjuangan suara tertinggi diraih oleh M Syarif Hidayatullah AP yang merupakan anak kandung Askolani, mantan Bupati Banyuasin periode 2018-2023 dengan mengalahkan incumbent Susanto Ajis.

Kemudian Partai Golkar sendiri suara tertinggi diraih Nadia Basyir yang merupakan incumbent Selanjutnya dari Partai NasDem Ade Pramanja mengalahkan incumbent Herman Ong. 

Dari PKS suara tertinggi diraih oleh Imam Mustakim. Kemudian dari PAN suara tertinggi diraih oleh Dr Drs H Supadmi Kohar, MM mengalahkan Tismon, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Banyuasin

Lalu dari Partai Demokrat, suara tertinggi diraih Muhammad F Ridho mengalahkan Darul Qutni, ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Catat, ini Wajah Baru DPRD Kota Prabumulih

"Wajah wajah baru ini ada juga efek dari Pilpres," kata Eddy Ginting, tokoh pemuda Banyuasin. 

Kemudian juga wajah wajah baru yang akan mengisi posisi kursi DPRD Provinsi Sumsel dari dapil Kabupaten Banyuasin memang sudah maksimal melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Serta ada suara dari generasi Z," tukasnya. Tentunya raihan yang didapatkan oleh caleg itu sifatnya sementara, karena masih penghitungan resmi dari KPU. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Banyuasin Aang Mitharta mengatakan penghitungan suara dan pleno di tingkat PPK atau kecamatan sesuai jadwal akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari hingga 3 Maret mendatang.

Sumber: