Separo Anggota DPRD Ogan Ilir Tahun 2024 Bakal Wajah Baru

Separo  Anggota DPRD Ogan Ilir  Tahun 2024 Bakal Wajah Baru

Gedung DPRD Ogan Ilir (Dok)--

Separo  Anggota DPRD Ogan Ilir  Tahun 2024 Bakal Wajah Baru 

OGANILIR.CO-Tahapan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Tahun 2024, mulai dilaksanakan serentak di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 16 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir, Minggu 18 Februari 2024.

 Usai di PPK akan berlanjut di tingkat KPUD Ogan Ilir.  Namun berdasarkan  informasi yang dihimpun dari hasil rekapitulasi sejumlah Parpol dan Caleg, sudah didapat gambaran perkiraan hasil perolehan suara masing-masing Parpol, perolehan kursi, bahkan para Caleg terpilih yang akan duduk di DPRD Ogan Ilir  periode 2024-2029.

Dari pencermatan data yang didapat para wartawan termasuk media ini, setidaknya dari 40 kursi DPRD Ogan Ilir , separonya alias setengahnya bakal di isi oleh wajah baru untuk menggantikan wajah lama (incumbent).

BACA JUGA:Ini Calon Anggota DPRD Sumsel Dapil Banyuasin Produk Pemilu 2024

Bahkan diantaranya ada yang akan berlanjut masuk periode kedua, ketiga hingga  ke empat. Siapa saja mereka yang akan lanjut, berikut penelusurannya ? 

Sebagai informasi anggota DPRD Ogan Ilir  dimulai periode pertama ; 2004 - 2009, periode kedua (2009 - 2014), periode ketiga (2014 - 2019), dan periode ke empat (2019 - 2024), lalu periode ke lima tahun 2024 - 2029  akan diisi oleh mereka yang terpilih melalui Pemilu 2024 ini. 

Namun tidak ada anggota dewan yang duduk sejak awal hingga lanjut ke periode ke lima. Yang masih ada yang akan lanjut periode ke empat, duduk sebagai anggota dewan.

BACA JUGA:PKS Ogan Ilir Bakal Miliki Fraksi Tersendiri di Parlemen

Sejumlah wajah lama yang diperkirakan lanjut ke periode ke empat, yakni Wahyudi, ST (PDIP), H Sofyan HM Ali (PPP), Amir Hamzah, SH (PDIP), satu periodenya dari PKS, M Ikbal (Gerindra, sebelumnya Golkar), H Marzuki A Karim (Hanura), dan A Yadi (PPP).

Sedangkan yang diperkirakan lanjut ke periode ketiga, yakni Ahmad Syafei, S.Sos, M.Si (Nasdem), Reza Pahlevi (Nasdem), Huzaimi (Gerindra), Mulyadi Abdullah (PAN), Rizal Mustofa (Nasdem), Muhammad Ali HS (Gerindra, sebelumnya Golkar), Ahmad Basri, SPd, MSi (Nasdem, sebelumnya Golkar), dan Zahruddin, SE (PPP).

Sementara diprediksi akan lanjut ke periode kedua yakni Arsudin (PAN), Taufik Artama (Demokrat), Dwi Rosalina (Golkar), Safari (PDIP), dan Andika (PDIP).

BACA JUGA:16 PPK di Ogan Ilir Hari Ini Serentak Lakukan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Sedangkan selebihnya atau sebagian lagi akan diisi oleh wajah baru. Diprediksi mereka yang wajah baru yang akan duduk di DPRD Ogan Ilir, antara lain dari Partai Gerindra yakni Royatuddin, Yansori, Zulfikar, Edwin Cahya Negara, Almatiin Tyaradika, Joni Sastra, Hernawan, dan Rani Susilawati.

Sumber: