Rakernas SIWO PWI Pusat Tetapkan Aturan Atlet Porwanas, Wartawan Wajib Tahu

Rakernas SIWO PWI Pusat Tetapkan Aturan Atlet Porwanas, Wartawan Wajib Tahu

Pembukaan Porwanas XIII Jatim 2022. foto: dendi romi/oganilir.co--

Rakernas SIWO PWI Pusat Tetapkan Aturan Atlet Porwanas, Wartawan Wajib Tahu

JAKARTA, oganilir.co - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 akan digelar di Kalimantan Selatan pada minggu keempat Agustus mendatang. 

Salah satu agenda yang dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat adalah membahas aturan main peserta Porwanas. Rakernas SIWO PWI Pusat menghasilkan beberapa syarat yang harus dilengkapi atlet dalam ajang Porwanas XIV Kalsel 2024.

Salah satu syarat wajib yang harus dilengkapi peserta Porwanas Kalsel 2024 yaitu mengantongi kartu anggota PWI (kartu biru) dan sudah dinyatakan lulus minimal UKW muda. 

Ketua SIWO PWI Pusat Agus Susanto menegaskan bahwa syarat utama atlet Porwanas memiliki kartu biru dan lulus UKW muda. 

BACA JUGA:Sah, Kalsel Tuan Rumah Porwanas XIV 2024, ini Jadwalnya

"Berdasarkan hasil Rakernas hari ini, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi para calon atlet yang bertanding di Porwanas Kalsel Agustus mendatang," kata Agus Susanto saat memimpin Rakernas SIWO PWI di Lantai 2 Candi Bentar, Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Utara, Ahad 18 Februari 2024 siang.

Dia menyatakan bahwa berdasarkan hasil Rakernas, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi para calon atlet yang bertanding di Porwanas Kalsel Agustus mendatang.

"Syaratnya yaitu, peserta Porwanas adalah wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI, berstatus anggota biasa atau memiliki kartu biru yang masih berlaku dan KTP. Untuk atlet yang pernah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tidak diperbolehkan mengikuti Porwanas. Dan peserta diperbolehkan bertanding maksimal dua Cabor berbeda," ujarnya.

Agus menambahkan bahwa wartawati diperbolehkan ikut bertanding pada cabor yang tidak bersinggungan atau bersentuhan badan secara langsung dengan wartawan pria.

BACA JUGA:Porwanas XIII Kalsel, Panitia Pertandingkan 11 Cabor

"Selain itu, nama atlet yang diajukan setelah masa pendaftaran dan tidak ada dalam daftar formulir pendaftaran, dinyatakan bukan sebagai peserta Porwanas," pungkas Agus.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kepulauan Babel Rudi Syahwani mengatakan akan mempersiapkan calon atlet yang akan bertanding di Porwanas Kalsel.

"Selain menyiapkan atlet, kami juga akan menyeleksi para calon atlet yang akan bertanding sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dihasilkan Rakernas SIWO PWI Pusat hari ini," tukasnya.

Sumber: