Masjid Al-Mulk Amin Ogan Ilir Gelar Israk Mikraj

Masjid Al-Mulk Amin Ogan Ilir Gelar Israk Mikraj

Kh Nurhasan tengah tausiyah dihadapan jamaah masjid Al Mulk Amin --

Masjid Al-Mulk Amin Ogan Ilir Gelar Israk Mikraj
OGANILIR.CO- Kalender Islam  bulan Syaban 1445 H, Masjid Al-Mulk Amin melaksanakan peringatan Israk Mikraj, Senin malam 19 Februari 2024.

 Ketua Pengurus Masjid Al Mulk Amin Ustadz Akip Umar mengatakan,  dalam memperingati Israk Mikraj, panitia menghadirkan penceramah  Dr Kh Nurhasan, yang sehari-harinya menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Ogan Ilir.

 "Terlaksananya kegiatan Israk Mikraj ini berkat kerjasama para Remaja Masjid yang telah menyebarkan undangan kepada para jemaah"kata Ustadz Akib Umar.

BACA JUGA:Libur Panjang Israk Mikraj Tol Palindra-Inpra Meningkat

 Para jemaah yang diundang, seperti dari jemaah Masjid Al Khoiriyah, jemaah Masjid Al Kautsar dan jemaah masjid lainnya.

 "Terimakasih tak terhingga kami sampaikan kepada remaja masjid yang telah membantu pengurus masjid yang telah menyebarkan undangan, sehingga peserta yang hadir pada acara israk Mikraj cukup ramai"lanjut Ustadz Akib Umar. 

Juga tidak ketinggalan para ibu-ibu pengajian Masjid Al Mulk Amin, yang telah menyiapkan kudapan untuk para jemaah masjid yang menghadiri Israk Mikraj.

BACA JUGA:Enam Istana Kepresidenan di Indonensia, Apa saja ?

  "Untuk para jemaah masjid, remaja masjid, ibu-ibu pengajian untuk menyimak tausiyah yang disampaikan oleh Dr Kh Nurhasan, agar apa yang disampaikan dapat dipetik hikmah dari peringatan Israk Mikraj"pintanya.

 Sementara dalam ceramahnya Dr Kh Nurhasan mengatakan, Israk Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa sangat penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

  "Miraj Nabi Muhammad adalah peristiwa perjalanan Rasulullah SAW pada suatu malam, yaitu dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjid Al-Aqsa , lantas berlanjut ke langit ketujuh hingga  Sidratulmuntaha"kata Kh Nurhasan (Sid)

Sumber: