Hari Ini 20 Februari 2024, Tarif Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berlaku.

Hari Ini 20 Februari 2024, Tarif Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berlaku.

Tarif Tol Indralaya-Prabumulih mulai berlaku 20 Februari 2024--

Hari Ini 20 Februari 2024, Tarif Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berlaku.

SUMATRA SELATAN-OGANILIR.CO-Sejak dioperasikan ruas jalan Tol Indralaya-Prabumulih  tanpa tarif sejak  30 Agustus 2023 lalu.

Dan menyusul diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 194/KPTS/M/2024 tentang Penetapan Tarif Jalan Tol Simpang Indralaya – Muara Enim Seksi Indralaya - Prabumulih, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mengumumkan pemberlakuan tarif mulai Selasa, 20 Februari 2024 Pukul 12.00 WIB.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo menyampaikan, telah dilakukan  sosialisasi kepada pengguna jalan  tol selama masa beroperasi tanpa tarif (lebih dari 5 bulan), mulai dari penggunaan Kartu Uang Elektronik, tata cara berkendara di jalan tol yang baik dan benar, serta manfaat dan peran strategis dari jalan tol.

BACA JUGA:Libur Panjang Israk Mikraj Tol Palindra-Inpra Meningkat

“Sosialisasi yang kita lakukan tersebut  secara masif melalui berbagai kanal komunikasi, seperti media sosial, media luar ruang (spanduk, baliho, VMS), siaran pers perusahaan, hingga iklan radio dengan mendapatkan respon positif dari masyarakat,’’kata Tjahjo.

Dikatakan Tjahjo, dikarenakan jalan tol ini merupakan sambungan dari Tol Palembang - Indralaya, pengguna jalan diimbau untuk memastikan terlebih dahulu kecukupan saldo uang elektronik sebelum melintasi jalan tol untuk menghindari penumpukan antrian di gerbang tol.

BACA JUGA:Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Segera Berbayar

Berdasarkan SK Menteri PUPR terkait dengan penetapan tarif tol tersebut, berikut besaran tarif pada Tol Simpang Indralaya - Prabumulih:

Asal Tujuan Gol I Gol II & III Gol IV & V

Indralaya Prabumulih 85.000 127.500 170.000

Prabumulih Indralaya 85.000 127.500 170.000

BACA JUGA:Beredar Kabar Tol Indralaya-Prabumulih Diberlakukan Tarif, ini Kata Pengelola

Sebagai tambahan informasi, akumulasi tarif Golongan I dari Palembang menuju Prabumulih dan sebaliknya yaitu senilai Rp 105.500 yang akan dilakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) yang ada diTol Palembang - Indralaya dan Tol Indralaya - Prabumulih.

Sumber: