Puluhan Guru di Ogan Ilir Ikuti IKM

Puluhan Guru di Ogan Ilir Ikuti IKM

Bimtek IKM disdikbud Pemkab Ogan Ilir --

84 Peserta Pengawas, KS dan Guru Ogan Ilir Ikuti Implementasi KM

PALEMBANG-OGANILIR.CO- Sebanyak 84 peserta terdiri dari Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah (KS) dan Guru mengikuti kegiatan implementasi kurikulum merdeka mengajar jenjang Sekolah Dasar (SD)  Se-Kabupaten Ogan Ilir.

Acara berlangsungdi  Emilia Hotel by Amazing Palembang dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir Sayadi Ssos MSi.

Peserta sebanyak 84 peserta merupakan berasal dari utusan para  Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru  dari 16 Kecamatan .

BACA JUGA:Pemilih Mencoblos 2 Kali, Pemilu di Desa Lubuk Kemang Dilakukan PSU

Tutur mendanpingi Kadisdikbud Pemkab Ogan Ilir Sayadi, S Sos,  MSi, yakni Kepala Bidang Pembinaan SD yang diwakili oleh Kasi Kurikulum SD Andhika Saputra, SPd,MSi.

Acara dihadiri narasumber Bastudin, MPd dan Afdeldi Putra, SPd., MPd, Bendahara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Andri Kurniawan, SPd*, Kasi Peserta Didik dan Prestasi SMP Tatan Mayandripan, S Pd. Jas, MM, Plh. Kasi Sarana dan Prasarana SD Afriyadi, SPd dan  Kasi, Kasubbag dan Staf di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir

Para narasumber  yang memberikan materi merupakan berasal dari Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memberikan materi Kurikulum Merdeka  dalam  kegiatan Bimtek IKM Jenjang SD Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024.

BACA JUGA:Wabup H Ardani : Nikmatilah Masa Pensiun dan Kegiatan Positif

Materi yang disampaikan dalam bimtek ini berkaitan dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), mengenai Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), dan Acuan Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP).  KKTP sendiri merupakan  serangkaian kriteria atau indikator yang menunjukkan sejauh mana peserta didik telah mencapai kompetensi pada tujuan pembelajaran. 

Selain itu para peserta merancang pembelajaran, assesmen dan pembelajaran serta merancang modul projek P5.”

Semoga para peserta semuanya  mendapatkan manfaat dalam kegiatan ini dan mampu mengimplementasikannya di sekolah masing masing,’’kata Sayadi (**)

Sumber: