Resmi Rilis di Indonesia, Realme Note 50 Siap Puncaki Pasar Ponsel Entry Level

Resmi Rilis di Indonesia, Realme Note 50 Siap Puncaki Pasar Ponsel Entry Level

Realme Note 50--

Resmi Rilis di Indonesia, Realme Note 50 Siap Puncaki Pasar Ponsel Entry Level 

oganilir.co - Realme nampaknya akan serius untuk memuncaki pasar gadget global maupun lokal di segmen kelas entry level.

Hal ini berkat Realme telah resmi merilis smartphone terbarunya, yakni Realme Note 50 di pasar gadget Indonesia, dan sejumlah pasar global beberapa waktu lalu. Ponsel ini merupakan seri Note pertama yang diperkenalkan.

Apabila merujuk pada Realme Note 50 versi global, tampilan ponsel ini cukup identik dengan Realme C51, smartphone yang sudah dirilis di Indonesia pertengahan tahun lalu.

Kemiripannya terletak pada bagian punggung ponsel yang dibalut desain mengilap dengan tampilan modul kamera "boba" khas iPhone.

BACA JUGA:Harga Terkini Realme C51, Desain Bodi Minimalis dan Tipis

Spesifikasi dan Harga Realme Note 50

Dimensi Realme Note 50 memiliki tinggi 164.7 milimeter (mm), lebar 76.7 mm dan ketebalan 8 mm dengan berat 188 gram.

Ponsel ini telah memiliki sertifikasi IP54, yakin tahan debu dan percikan air. Kemudian pada bagian bodi dan bingkai terbuat dari plastik premium.

Di bagian layar Realme Note 50 menggunakan jenis IPS LCD ukuran 6,74 inci, refresh rate 90 Hz dengan resolusi mencapai HD Plus. Touch sampling rate 180 Hz dengan tingkat kecerahan hingga 560 nits.

BACA JUGA:Realme 6 Pro Turun Drastis, Dibekali Proteksi Corning Gorilla Glass 5 dan Kamera Utama 64 MP

Selain itu, terdapat poni layar berbentuk huruf "U" yang menampung kamera depan dengan resolusi 5 MP. Kamera ini mampu merekam video hingga 720p berkecepatan 3 fps.

Konfigurasi kameranya meliputi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder beresolusi QVGA. Dua kamera temani satu lampu kilat LED. Dua kamera dan satu LED flash tadi diletakkan dalam sebuah “cincin” menonjol yang diposisikan secara zig-zag. Kamera belakang ini mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Pada aspek hardware, Realme Note 50 ditenagai System on Chip (SoC) Unisoc T612. Chipset ini memiliki jumlah prosesor delapan inti (octa core) dengan kecepatan clock maksimal 1,8 GHz. Pada bagian sistem grafis dijalankan Mali-G57.

Sumber: