Edwar Juliartha Calon Tunggal Ketua Akuatik Sumsel

Edwar Juliartha Calon Tunggal Ketua Akuatik Sumsel

Ilustrasi.--

Edwar Juliartha Calon Tunggal Ketua Akuatik Sumsel

PALEMBANG, oganilir.co - Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pengurus Akuatik Sumsel akan digelar selama dua hari. Yakni pada hari ini Jumat dan Sabtu 24 Februari 2024 di Aula Diklat Dinas BPSDMD Sumsel.

"Musprovlub Pengurus Akuatik Sumsel dipastikan akan diikuti calon tunggal dengan agenda pemilihan ketua baru," kata Ketua Panitia Pelaksana Musprovlus Pengurus Akuatik Sumsel Hunce J Hamzah saat dihubungi oganilir.co, Jumat 23 Februari 2024.

Calon tunggal Ketua Akuatik Sumsel tersebut, lanjut Hunce adalah Kepala BPSDMD Sumsel Edwar Juliartha. Karena hanya diikuti oleh calon tunggal, Musprovlub dengan salah satu agendanya pemilihan ketua, dipastikan dilakukan secara aklamasi. "Pasti aklamasi," ujarnya.

BACA JUGA:Akuatik Sumsel Gelar Musprovlub, 16 Pengurus Kabupaten/Kota Pemegang Hak Suara

Di Sumsel sendiri, tambah Hunce, terdapat 16 kabupaten/kota yang memiliki pengurus Akuatik, minus kabupaten Empat Lawang. Yang akan menghadiri Musprovlub adalah ketua dan sekretaris Pengurus kabupaten/kota. Tetapi pemegang hak suara hanya satu. Walaupun ketua dan sekretaris yang hadir.

"Besok tidak ada voting, pemegang hak suara langsung menunjuk Pak Edwar Juliartha sebagai Ketua Akuatik Sumsel," terangnya.

Dia memperkirakan, agenda pemilihan Ketua Akuatik Sumsel besok akan selesai sebelum pukul 12.00 WIB. Rapat pleno akan dilaksanakan membahas tata tertib sidang dan calon ketua. Setelah itu baru dilakukan pemilihan.

BACA JUGA:PRSI Ganti Nama, Jadi Akuatik Indonesia, Ada Apa?

"Mungkin sebelum pemilihan, peserta rapat atau pemegang hak suara akan meminta calon ketua menyampaikan visi misinya," pungkasnya. 

 

Sumber: