MU Susah Payah Susah Payah Kalahkan Nottingham Forest Pada Perebutan Perempat Final Piala FA

MU Susah Payah Susah Payah Kalahkan Nottingham Forest Pada Perebutan Perempat Final Piala FA

Laga Manchester United vs Nottingham Forest pada babak 16 besar Piala FA, Kamis 29 Februari 2024 dini hari WIB. foto: reuters--

MU Susah Payah Susah Payah Kalahkan Nottingham Forest Pada Perebutan Perempat Final Piala FA

JAKARTA, oganilir.co - Perjuangan Manchester United (MU) untuk mengalahkan Nottingham Forest dalam laga Piala FA, Kamis 29 Februari 2024 dini hari WIB harus dilalui dengan susah payah. MU memastikan kemenangan pada menit-menit akhir pertandingan.

Di awal babak pertama atau tepatnya pada menit keempat, Antony memiliki peluang emas. Namun sepakannya dari dalam kotak penalti mengenai mistar gawang.

Begitu juga dengan Scott Mc Tominay memiliki peluang membawa Manchester United unggul dengan memanfaatkan crossing dari Diogo Dalot, namun bola yang disundulnya masih bisa ditepis kiper Matthew Turner.

Pada 10 menit pertama Manchester United cukup unggul dalam penguasaan bola, namun Nottingham bisa mengimbanginya kemudian. Taiwo Awoniyi membuat bek MU harus jatuh bangun.

Awoniyi punya peluang pada menit ke-18. Dia juga memaksa Andre Onana menjatuhkan badan menepis bola.

BACA JUGA:Manchester United Berduka, Istri Sir Alex Ferguson Meninggal

Forest kemudian bisa meladeni permainan Manchester United. Beberapa kali serangan Forest bisa masuk ke area pertahanan Man United, namun penyelesaian akhir belum optimal termasuk sepakan Divock Origi yang melambung.

Manchester United kembali mengejutkan tuan rumah lewat pergerakan Dalot yang menghasilkan umpan, lagi-lagi disambut McTominay. Sundulan gelandang Skotlandia itu masih bisa diamankan Turner.

Setelah laga berakhir tanpa gol pada babak pertama, Forest menggebrak pada awal babak kedua. Sepakan Origi memanfaatkan serangan balik cepat mengarah ke gawang, namun Onana sigap melakukan blok.

BACA JUGA:Liga Inggris 2023: PGMOL Sanksi Wasit Kontroversial Laga Manchester United vs Wolves

Origi kembali menghadirkan ancaman pada menit ke-52 lewat sepakan yang kencang. Lagi-lagi Onana mementahkan kans tersebut.

Merasa diserang, Manchester United tak tinggal diam menghadapi gempuran Forest. Upaya memenangi perebutan bola dan membangun fondasi serangan dilakukan The Red Devils. Bruno Fernandes sempat menguji ketangguhan Turner di bawah mistar dalam dua percobaan sepakan jarak jauh pada menit ke-70 dan 71.

Southampton juga mencoba sepakan jarak jauh untuk mengubah skor. Upaya Murillo Santiago pada menit ke-78 masih bisa ditangkap Onana.

Sumber: