Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Janjikan Zero Accident

Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Janjikan Zero Accident

Foto Istimewa --

Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Janjikan Zero Accident 

OGANILIR.CO- Direktur Pertamina Hulu Energi (PHE), Chalid Said Salim menegaskan sebagai pimpinan tertinggi, dirinya akan selalu mendorong komitmen segenap insan Pertamina untuk memprioritaskan aspek HSSE (Health, Safety, Security, Environment) guna mendukung operasi produksi migas yang berkelanjutan. 

 "Mari  semua berkomitmen untuk terus fokus mewujudkan zero accident dalam semua lingkup kerja perusahaan. Dengan golden rules dan CSLR Zero LTI Kita Bisa”tegas Chalid Said Salim.

Penegasan Chalid Said Salim disampaikannya pada  Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dilingkungan Pertamina Hulu Rokan Zona 4 diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai dari 5 Februari 2024 dan puncak peringatan bulan K3 dilaksanakan pada Sabtu, 2 Maret 2024 lalu.

BACA JUGA:Pertamina

Dimana pada bulan K3 Nasional menjadi momen yang tepat untuk merenungkan pentingnya keselamatan kerja dan meneguhkan komitmen perusahaan untuk mencapai produksi yang aman dan berkelanjutan.

Sementara Manager HSSE Operation Zona 4, Krisman J. Sihotang, dalam sambutannya mengatakan, sebagai fungsi yang bertugas memastikan seluruh aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE) terlaksana secara komprehensif dalam operasional perusahaan, maka pemeriksaan rutin dilaksanakan untuk menjaga dan memastikan kepatuhan terhadap aspek-aspek tersebut. 

“Melalui rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 yang dilaksanakan tahun ini, Saya berharap dapat menjadi media untuk terus sama-sama memberikan perhatian penuh dalam penerapan aspek Keselamatan Kesehatan Kerja (K3)”ujar Krisman.

BACA JUGA:Pertamina EP Berikan Bantuan Korban Banjir di Prabumulih-Muara Enim

Dan peringatan Bulan K3 tahun 2024 PHR Zona 4 mengusung tema “Dengan Golden Rules dan CSLR Zero LTI Kita Bisa!”. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari kalangan pekerja, TKJP, dan mitra kerja, serta menghadirkan narasumber yang kompeten dalam membahas topik Keselamatan Kesehatan Kerja (K3), salah satunya adalah  Dr. Maria Yosephin M.Psi.

“Beliau merupakan praktisi mental health yang menyampaikan materi terkait stress manajemen untuk meningkatkan efektivitas kinerja,’’tuturnya.

Sebagai industri yang memiliki potensi resiko yang sangat tinggi / high risk, aspek HSSE merupakan sebuah kewajiban dalam pelaksanaan kegiatan operasi perusahaan. Memastikan aspek HSSE terpenuhi dalam setiap kegiatan merupakan landasan fundamental bagi setiap insan dilingkungan perusahaan. 

BACA JUGA:HUT PHR Zona 4, Pertamina Beri Santunan Pada 300 Anak Yatim

General Manager PHR Zona 4, Djudjuwanto mengatakan aspek HSSE menjadi top priority didalam program kerjanya. “Sebagai pimpinan, saya tidak akan mentolerir segala bentuk dampak akibat tidak dipenuhinya aspek HSSE” tegasnya.

Sumber: