Tecno POVA 6 Pro 5G : Smartphone Gaming dengan Baterai Badak

Tecno POVA 6 Pro 5G : Smartphone Gaming dengan Baterai Badak

Tecno POVA 6 Pro 5G --

Tecno POVA 6 Pro 5G : Smartphone Gaming dengan Baterai Badak

oganilir.co - Perusahaan asal China, Tecno Mobiles meluncurkan smartphone terbarunya yakni Tecno Pova 6 Pro 5G, baru-baru ini.

Smartphone ini membawa banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya, seperti peningkatan RAM hingga 12 GB, kamera yang lebih jernih, kapasitas baterai yang lebih besar, dan banyak peningkatan lainnya.

Dari segi desain, Tecno Pova 6 Pro masih membawa desain futuris semi transparan yang disebut Tecno sebagai Dynamic-Tech Design. Desain ini menampilkan garis asimetri di punggung ponsel. 

Di garis atas, sebelah kanan kamera, terdapat strip LED dinamis. Strip lampu LED pada Tecno Pova 6 Pro 5G bakal menyala atau berkedip ketika ponsel dinyalakan, ada panggilan masuk, penanda baterai lemah, dan efek animasi ketika aksi dalam game, dan lainnya.

BACA JUGA:Update Harga Terbaru Tecno Pova 4 Pro, Dibekali Layar AMOLED dengan Kapasitas Baterai 6.000 mAh

Tecno juga menanamkan Dynamic-Eye, yakni efek lampu berkedip pada lensa kamera paling kanan. Total ada 210 LED dan 9 mode pencahayaan dengan 101 efek yang bisa dipersonalisasi oleh pengguna.

Spesifikasi Tecno Pova 6 Pro 5G

Dimensi Pova 6 Pro 5G memiliki tinggi 165.5 mm, lebar 76.1 mm dan ketebalan 7.9 mm dengan berat 198,3 gram. Smartphone ini sudah memiliki sertifikasi IP53 yaitu tahan debu dan percikan air.

Pada bagian layar, ponsel ini mengusung panel AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.436 × 1.080 piksel, serta refresh rate 120Hz.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Tecno Pova 5 Pro 5G Terbaru Februari 2024, HP Gaming Emang Boleh Semurah ini?

Di sektor fotografi, POVA 6 Pro dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 108 megapiksel yang memiliki fitur Zoom hingga 10x, kamera kedua berupa kamera depth sensor 2 MP dan kamera AI 0.1 MP.

Sedangkan untuk kamera depan (Selfie) memiliki resolusi 32 MP. Baik kamera belakang maupun depan mampu merekam video hingga resolusi 2K pada 30 FPS.

Pada aspek hardware, Tecno Pova 6 Pro 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 6080 fabrikasi 6 nm. Chip ini memiliki CPU Octa core clockspeed 2.4 GHz.

Sumber: