Jelang Perilisan Global, Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A55 Terungkap!

Jelang Perilisan Global, Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A55 Terungkap!

Samsung Galaxy A55 5G--

Jelang Perilisan Global, Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A55 Terungkap!

oganilir.co - Perusahaan teknologi Samsung telah mengkonfirmasi akan merilis smartphone terbarunya, yakni Samsung Galaxy A55 di pasar gadget India dan dilanjutkan untuk global, pada 11 Maret 2024.

Menjelang tanggal tersebut, bocoran spesifikasi dan harga smartphone ini muncul dari situs web ritel Jerman, Otto, yang telah mulai memasarkan Galaxy A55.

Samsung Galaxy A55 merupakan suksesor dari Galaxy A54 yang sudah terlebih dahulu rilis. Mengingat Samsung Galaxy A54 cukup banyak peminatnya, apalagi Galaxy A55 tentu saja banyak pengguna yang tidak sabar menunggunya.

Meski Samsung Galaxy A55 masih belum dirilis secara resmi, tapi bocoran tentang smartphone ini sudah banyak berterbangan di dunia maya.

BACA JUGA:Samsung Galaxy F15 5G Resmi Meluncur, Usung Baterai yang Lebih Besar

Tampilan Galaxy A55 dikabarkan akan lebih flat dari Samsung Galaxy A54. Desain khas ala versi S masih dipertahankan ditambah garis atena lebih menonjol.

Samsung Galaxy A55 bakal hadir menggunakan bahan metal berbeda dari A54 yang masih menggunakan bahan plastik.

Galaxy A55 nampaknya akan meletakkan tombol power dan volume di bagian kanan, sedangkan slot sim diletakkan di atas dan sisi kiri dibuat polos.

layarnya menggunakan panel Super AMOLED 6,6 inci dengan resolusi Full HD+, memiliki kecerahan puncak hingga 1000 nits, refresh rate 120Hz, sampling rate hingga 2400 Hz serta sudah dilindungi Corning Gorilla Glass. Layar ini mampu memberikan pergerakan layar yang mulus dan respons yang cepat.

BACA JUGA:Dibekali Chipset Kelas Menengah Atas, Ini Harga Terbaru Samsung Galaxy A53 5G

Untuk bagian fotografi Samsung Galaxy A55 akan menampilkan konfigurasi kamera belakang dengan tiga lensa, bocoran menyebutkan tidak ada perubahan di bagian kamera Galaxy A55 diperkirakan akan hadir dengan kamera utama 50MP yang sama dengan pendahulunya.

Kamera selfie memiliki sensor 32 megapiksel dan mampu merekam video 4K pada 60 FPS dengan fitur stabilisasi.

Kabarnya lensa pada Galaxy A55 didesain dengan kerja sama Sony, yang memberikan sentuhan mewah dan kualitas foto yang lebih jernih.

Sumber: