Mawardi Yahya Nyalon Gubernur Sumsel, Timses Siap Berjuang

Mawardi Yahya Nyalon Gubernur Sumsel, Timses Siap Berjuang

H Mawardi Yahya bersama Harnojoyo dan Syahrial Oesman usai membuat kesepakatan berpasangan mencalonkan diri sebagai balongub dan balon wagub Sumsel.--

Mawardi Yahya Nyalon Gubernur Sumsel, Timses Siap Berjuang

PALEMBANG, oganilir.co - Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 H Mawardi Yahya (MY) menyatakan akan mencalonkan diri sebagai gubernur pada pemilihan gubernur November 2024 mendatang. Bupati Ogan Ilir dua periode itu menggandeng Wali Kota Palembang 2014-2023 H Harnojoyo sebagai pasangannya atau sebagai calon wakil gubernur. 

Salah satu orang kepercayaan Mawardi Yahya mengaku siap memenangkan ayah kandung Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar itu sebagai Gubernur Sumsel. Sebagai orang kepercayaan sejak Mawardi Yahya menjabat Bupati Ogan Ilir, dirinya pasti siap berjuang memenangkan MY.

"Kita siap berjuang dan memenangkan Pak Mawardi Yahya sebagai gubernur Sumsel," kata orang kepercayaan Mawardi Yahya itu saat dihubungi oganilir.co, Senin 11 Maret 2024.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir hadiri RUPS Bank SumselBabel di Jakarta

Partai pengusung dan pendukung? Mengenai partai pengusung dan pendukung, dia belum memastikan. Sebab, belum ada perintah atau keputusan tertulis dari partai. Khususnya Partai Gerindra tempat Mawardi Yahya bernaung. Begitu juga dengan Partai Demokrat (PD), dimana Harnojoyo pernah menjadi Ketua DPC PD Palembang.

"Kita masih menunggu perintah dan arahan dari Pak Mawardi," ujarnya.

Sebagai orang dekat Mawardi Yahya, dia akan melihat situasi dan dinamika politik yang berkembang ke depan. "Jika ada perintah dari Pak Mawardi Yahya membentuk Timses, kita akan bentuk. Kita akan berkoordinasi dengan Pak Syahrial Oesman yang ditunjuk Pak Mawardi sebagai panglima Pilgub Sumsel," pungkasnya.

Sumber: