3 Wakil Indonesia di Semifinal All England 2024, ini Jadwalnya

3 Wakil Indonesia di Semifinal All England 2024, ini Jadwalnya

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. foto: PBSI--

3 Wakil Indonesia di Semifinal All England 2024, ini Jadwalnya

BIRMINGHAM, oganilir.co - Turnamen bulutangkis BWF All England 2024 hari ini Sabtu 16 Maret 2024 memasuki babak semifinal. Indonesia berhasil menempatkan tiga wakilnya di turnamen bulutangkis tertua dan paling bergengsi ini. 

Yakni dua tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Satu wakil Merah Putih lainnya adalah di nomor ganda putra yang juga juara bertahan All England 2023 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Anthony Sinisuka Ginting berhasil maju ke semifinal usai menumbangkan wakil Denmakr Viktor Axelsen. Bermain di Utilita Arena, Sabtu 16 Maret 2024) dini hari, Ginting bermain sempurna untuk menyingkirkan pebulutangkis peringkat satu dunia itu dengan skor 8-21, 21-18, 21-19 dalam waktu 1 jam 9 menit.

BACA JUGA:Menang Dramatis, FajRi Melaju ke Semifinal All England 2024

Kemenangan ini membawa Anthony Sinisuka Ginting maju ke babak semifinal All England 2024. Di semifinal, Anthony Ginting akan bertemu Christo Popov dari Prancis. Jonatan Christie melaaju ke semifinal menang WO atas Shi Yu Qi. Pebulutangkis China itu mengundurkan diri setelah Jojo menang di set pertama dengan skor 21-12.

“Saya memberikan respek dan hormat saya kepada Shi Yu Qi yang bermain luar biasa minggu lalu. Tidak mudah mempertahankan kondisi dan performa di turnamen back to back, Shi Yu Qi coba melakukan itu sampai pertandingan tadi,” kata Jonatan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Jojo, -panggilan Jonatan Christie- menjelaskan, penampilan Shi pada gim pertama memang sedikit berbeda dari biasanya. Ia menyoroti pergerakan kecepatan Shi yang tidak seperti performa sebelumnya.

BACA JUGA:Ini Jadwal 6 Wakil Indonesia di Babak Perempat Final All England 2024

“Saya sempat bertanya kenapa, dia tidak menunjuk satu titik, tapi semuanya, mungkin ada kelelahan yang amat sangat,” ujar Jojo.

Di semifinal, Jonatan Christie akan bertemu dengan Lakshya Sen yang menumbangkan Lee Zii Jia dengan skor 20-22, 21-16, 21-19.

Fajar Alfian/Rian Ardianto yang merupakan juara bertahan All England 2023 di nomor ganda putra juga berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan peraih emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 21-14, 24-22. Fajar/Rian yang diunggulkan di tempat ketujuh akan bertemu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

Sebelumnya, hasil perempat final All England 2024, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal ke semifinal usai dikalahkan unggulan satu asal China, Zheng Si Wei/ Huang Ya Qiong dengan skor 11-21, 19-21 dalam waktu 40 menit.

BACA JUGA:8 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar All England 2024, ini Nama-Namanya

Sumber: