Serupa Tapi tak Sama, ini Perbedaan Daihatsu Taft dengan Feroza

Serupa Tapi tak Sama, ini Perbedaan Daihatsu Taft dengan Feroza

Daihatsu Taft.--

Serupa Tapi tak Sama, ini Perbedaan Daihatsu Taft dengan Feroza

oganilir.co - Sama-sama produk Daihatsu, namun perbedaannya sangat mencolok antara Daihatsu Taft dengan Daihatsu Feroza. Sepintas, orang akan kesulitan membedakan Daihatsu Taft dengan Daihatsu Feroza karena bentuknya yang sama. 

Setelah puluhan tahun diproduksi, harga dua varian Daihatsu itu terjadi perbedaan jomplang. Dimana Daihatsu Taft, harganya masih tinggi. Sedangkan Daihatsu Feroza sudah agak miring. 

Saat ini harga Daihatsu Taft sendiri sudah tercoreng. Banderol sekennya untuk yang layak pakai, kondisi gres dengan minim PR ada yang hampir tembus Rp100 juta. Sementara kembarannya, Feroza justru beda jauh. 

Lantas apa yang membedakan kedua mobil tersebut? Yuk ketahui perbedaannya berikut ini.

BACA JUGA:Astra Daihatsu Resmikan Gedung Baru dan Layanan Service di Prabumulih

Perbedaan Daihatsu Taft dan Feroza

 Jika dilihat sekilas, Daihatsu Taft dan Feroza memiliki desain yang serupa. Namun, jika Anda jeli, Anda bisa menemukan beberapa perbedaan yang cukup mencolok.

Lantas apa saja perbedaannya? 

Tahun Pembuatannya

Perbedaan pertama antara Daihatsu Taft dan Feroza bisa dilihat dari tahun pembuatannya atau tahun produksi. Daihatsu Taft lebih dahulu diproduksi daripada Daihatsu Feroza. Di Indonesia sendiri Daihatsu Taft dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 1976. 

Untuk Daihatsu Taft keluaran tahun 1976 ni sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 958 cc dengan empat silinder. Daihatsu Taft F10 ini di Indonesia lebih dikenal dengan mobil kancil.

BACA JUGA:Daihatsu Hijet Cargo BEV Siap Meluncur, Cek Spesifikasinya

Tingginya minat masyarakat akan mobil SUV yang satu ini, membuatnya diproduksi lagi pada tahun 1979 dengan kode sasis F50 dan dibekali mesin dengan kapasitas yang lebih tinggi yaitu 2.530 cc dengan empat silinder.

Sumber: