Usai Juara All England 2024, FajRi Ucapkan Terima Kasih untuk Dubes Inggris

Usai Juara All England 2024, FajRi Ucapkan Terima Kasih untuk Dubes Inggris

FajRi usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final All England 2024. --

Usai Juara All England 2024, FajRi Ucapkan Terima Kasih untuk Dubes Inggris

BIRMINGHAM, oganilir.co - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mempertahankan gelar juara All England 2024 setelah di final berhasil menumbangkan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung 21-16, 21-16 dalam duel yang dihelat di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Ahad 17 Maret 2024 pukul 23.00 WIB.

Dukungan dari timnas Indonesia dan WNI di Inggris membuat FajRi, -panggilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto- tampil apik sejak di awal gim pertama berlangsung. 

Betapa tidak, riuh rendah suara WNI yang menjadi penonton di Utilita Arena sesekali meneriakkan "Indonesia... Indonesia."

Teriakan "Habisi... Habisi" juga terdengar saat FajRi meraih match point 20-16 gim pertama. 

Rata-rata WNI yang menjadi penonton partai final All England 2024 itu adalah pelajar, mahasiswa, dan warga Indonesia yang bekerja di Inggris. Bahkan banyak juga WNI wanita yang mengenakan hijab. Sesekali mereka dishooting oleh kru TV yang menyiarkan langsung turnamen bulutangkis tertua dan paling bergengsi itu. 

BACA JUGA:All England 2024: Indonesia Juara Umum

FajRi yang diwawancara kru BWF di lapangan usai mempertahankan gelar All England 2024 menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim, pelatih, dan Dubes Indonesia untuk Inggris yang sejak awal babak 32 besar memberikan perhatian khusus kepada tim bulutangkis Indonesia.

"Terima kasih kepada seluruh tim, pelatih, dan Dubes RI untuk Inggris (Desra Percaya) yang yang memberikan perhatian khusus kepada tim Indonesia," kata Fajar Alfian.

Kru BWF ewawancara FajRi didampingi translator yang merupakan WNI. Pertanyaan kru BWF diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan jawaban FajRi diterjemahkan dalam Bahasa Inggris. 

Saat ditanya akan ada perayaan usai juara? Fajar Alfian dengan enteng menyatakan bahwa seluruh tim akan langsung terbang ke Tanah Air pada pukul 20.00 malam waktu Inggris. "Pukul 08.00 (PM) nanti kita sudah flight ke Indonesia. Mungkin akan dirayakan di Indonesia," ujar Fajar Alfian. 

Sumber: