Belum Sempat Balapan, Remaja Prabumulih Digaruk Polisi

Belum Sempat Balapan, Remaja Prabumulih Digaruk Polisi

Remaja Prabumulih yang diamankan saat akan melakukan aksi balap liar, Ahad 17 Maret 2024. foto: dian SEG--

Belum Sempat Balapan, Remaja Prabumulih Digaruk Polisi

PRABUMULIH, oganilir.co - Ada-ada saja kelakuan "oknum" remaja di Kota Prabumulih. Setelah viral karena kerap melakukan aksi tawuran dan perang sarung.

Kali ini, polisi mendapati puluhan remaja yang hendak melakukan aksi balap liar. Kejadiannya, Ahad 17 Maret 2024 sekira pukul 16.00-18.00 WIB di Jalan Lingkar Timur (Terminal Prabumulih) Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Ariwibowo melalui Kasat Lantas AKP Muthemainnah mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan patroli rawan kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan pembubaran balap liar menjelang buka puasa.

"Kami telah melaporkan kegiatan patroli rawan tindak pidana 3C dan pembubaran balap liar menjelang buka puasa, dalam rangka mewujudkan rasa aman dari kejahatan 3C dan balap liar menjelang buka puasa, masyarakat tertib aturan lalu lintas dan terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Prabumulih," kata Muthemainnah.

BACA JUGA:Kapolres Prabumulih Blusukan ke Desa, Gelar Silaturahmi dan Jumat Curhat

Adapun hasil kegiatan tersebut, terdapat 34 lembar jumlah penindakan dengan tilang dengan rincian barang-bukti 34 Unit kendaraan bermotor R2 diamakan ke kantor Sat Lantas Polres Prabumulih.

"Bahwa terkait diamankan 34 unit Sepeda motor yang berada di lokasi area rawan balapan liar akan dilaksanakan proses sidang di Pengadilan Negeri Prabumulih," tukasnya. (Dian)

Sumber: