Waspada Belanda, Timnas Senegal Sangat Pede di Qatar, Mereka Bakal Bikin Menangis Tim-tim Besar Piala Dunia

Waspada Belanda, Timnas Senegal Sangat Pede di Qatar, Mereka Bakal Bikin Menangis Tim-tim Besar Piala Dunia

Waspada Belanda, timnas Senegal sangat pede di Qatar mereka bakal bikin menangis tim-tim besar piala dunia. foto: @footballsenegal/oganilir.co--

DOHA, OGANILIR.CO - Belanda akan mengawali kiprah mereka di Piala Dunia 2022 Qatar menghadapi Senegal di Grup A, malam ini. Singa dari Teranga adalah juara Afrika dan De Oranje harus menghormati mereka.

Senegal membuat sejarah dengan menjadi kampiun Piala Afrika untuk pertama kalinya tahun lalu. Sukses itu membuat mereka lebih percaya diri bertarung di Qatar.

Pelatih Senegal, Aliou Cisse pun sudah menegaskan ambisinya memimpin negaranya kembali membuat kejutan di partisipasi ketiga mereka di Piala Dunia.

Sebelumnya, Senegal dalam debut mereka di Piala Dunia 2002 sukses melenggang hingga ke delapan besar. Sementara di Rusia empat tahun lalu, mereka terhenti secara menyakitkan di penyisihan grup.

BACA JUGA:Sementara Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Tertinggal 2-0 Lewat Gol Penalti Striker Ekuador Enner Valencia

Legenda Senegal itu mengatakan, mereka akan berusaha meninggalkan jejak di Piala Dunia dan memperpanjang rekor pertandingan pembukaan sempurna Singa dari Teranga di turnamen saat menghadapi Belanda.

Pada Piala Dunia 2002 Korea Selatan-Jepang, Senegal secara mengejutkan menang 1-0 atas juara dunia Prancis pada partai pembuka. Sementara di Rusia, mereka menekuk Polandia dengan skor 2-1.

“Tujuannya adalah untuk keluar dari grup ini. Kami akan meninggalkan jejak kami. Orang-orang sudah melihat ke depan ke babak 16 besar, perempat final, tapi kami akan memainkan pertandingan satu per satu,” kata Cisse kepada wartawan dikutip dari The Analyst.

Kendati terdengar ambisius, Cisse memastikan anak asuhnya tidak terbebani. “Kami tidak terbawa suasana. Terserah kita untuk mempersiapkan diri sepenuhnya dan melakukannya dengan bijak,” tegasnya.

BACA JUGA:Viral, Sampai Mahfud MD pun Melaporkan Siswa Berseragam Pramuka yang dengan Tega Tendang Nenek-nenek di Jalan

Kapten Senegal, Kalidou Koulibaly mewakili pemain mengatakan mereka datang ke Qatar dengan tekad mengulang penampilan hebat generasi 2002. “Di Piala Dunia ini, kami ingin menciptakan momen 2002 kami sendiri untuk generasi baru,” ujarnya dikutip dari Tribune.

Sayangnya, Senegal tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya. Penyerang utama mereka, Sadio Mane dikeluarkan dari skuat karena harus menjalani operasi akibat cedera.

Meski demikian, mereka masih memiliki nama-nama besar. Selain Koulibaly, Senegal masih punya Edouard Mendy, Ismaïla Sarr, Boulaye Dia, Idrissa Gueye, Fodé Ballo-Touré, Youssouf Sabaly, Nampalys Mendy, Pape Matar Sarr, hingga Krépin Diatta yang akan jadi pengganti Mane di lini serang.

Dengan pemain-pemain utama yang malang melintang di klub besar Eropa, Senegal akan menjadi ujian serius bagi Belanda. Apalagi, Tim Oranje juga tidak dalam kekuatan terbaiknya menjelang duel di Al Thumama Stadium ini.

BACA JUGA:Viral, Sampai Mahfud MD pun Melaporkan Siswa Berseragam Pramuka yang dengan Tega Tendang Nenek-nenek di Jalan

Sumber: