3 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

3 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Lidah Buaya --

3 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui 

oganilir.co - Lidah buaya sering dimanfaatkan untuk melembabkan kulit, banyak produk yang menjadi bahan ini untuk mengatasi kulit kering dan juga perawatan pada rambut.

Selain itu, ternyata lidah buaya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sering digunakan untuk obat herbal, perawatan kulit, sampai mengatasi masalah pencernaan.

Tanaman lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi risiko stres dan kecanduan. Hal ini dikarenakan tanaman ini mengandung nutrisi yang cukup tinggi bagi tubuh manusia. 

BACA JUGA:Bukan Sekadar Nahan Lapar, ini 5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

Dari hasil penelitian menyatakan bahwa karbohidrat adalah komponen paling banyak setelah air yang terkandung di dalam lidah buaya.

Berdasarkan beberapa penelitian menyatakan bahwa tanaman lidah buaya adalah tanaman yang memiliki banyak kandungan, seperti mineral, vitamin, enzim, asam amino, mineral, dan kandungan-kandungan lainnya.

Berikut ini 3 manfaat lidah buaya bagi kesehatan.

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Wanita, Nomor 3 Wajib Tahu

1. Mempercepat penyembuhan luka

Banyak penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan gel atau krim lidah buaya ke kulit dapat mempercepat proses penyembuhan luka bakar derajat ringan (derajat 1 dan 2). Hal ini karena gel lidah buaya mengandung vitamin, mineral, dan asam amino yang dapat mempercepat penyembuhan luka.

2. Menurunkan kadar gula darah

Lidah buaya juga berpotensi menjadi obat diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak lidah buaya setiap hari dapat membantu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes tipe 2.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Timun Untuk Kesehatan Manusia

Sumber: