Arus Mudik di Tol Terpeka Mulai Ramai

Arus Mudik di Tol Terpeka Mulai Ramai

Gerbang tol Kayuagung. foto: SEG--

Arus Mudik di Tol Terpeka Mulai Ramai

KAYUAGUNG, oganilir.co - Memasuki H-9 Hari Raya Idulfitri 1445 H, kondisi kendaraan yang melintas di Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) sudah mulai terlihat ramai. Terlihat kendaraan mulai antre masuk di gerbang tol Celikah Senin 1 April 2024.

Branch Manager Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung PT Hutama Karya (Persero) Taufiq Hidayat mengatakan, informasi terkini volume Lalu Lintas (VLL) selama libur panjang akhir pekan di Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung naik 10 persen dari biasanya.

"Mulai terpantau ramai," kata Taufiq Hidayat, Senin 1 April 2024.

Terhitung sejak  28-30 Maret, Hutama Karya mencatat peningkatan trafik kendaraan yang masuk ke Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung dibandingkan dengan VLL normal dengan total kumulatif 43.622 kendaraan yang melintas. Tetap didominasi kendaraan pribadi yang akan ke Palembang maupun Bandar Lampung.

BACA JUGA:Libur Panjang Volume Kendaraan di Tol Terpeka, Palembang-Prabumulih Meningkat

"Kenaikan ini akan terus terjadi hingga jelang Lebaran Idulfitri mendatang," ujarnya.

Masih kata Taufik, karena bisa jadi sudah dapat pemudik yang lebih dulu memilih untuk pulang ke kampung halaman karena Lebaran masih tinggal beberapa hari lagi. Pemudik menghindari kemacetan di jalan dan kapal penyeberangan.

"Kita mengimbau para pengendara untuk berhati-hati, gunakan kecepatan maksimal," imbuhnya.

Jadi nanti pengendara yang merasa capek atau ngantuk bisa beristirahat di posko maupun di rest area yang sudah disiapkan.

"Jangan dipaksakan, kalau sudah mengantuk dan capek nyetir beristirahat dulu sejenak biar perjalanan yang ditempuh lancar," tandasnya.

Sumber: