Namanya Masuk Daftar Bursa Bakal Calon Walikota Prabumulih, Begini Tanggapan Alfa Sujatmiko

Namanya Masuk Daftar Bursa Bakal Calon Walikota Prabumulih, Begini Tanggapan Alfa Sujatmiko

Alfa Sujatmiko--

Namanya Masuk Daftar Bursa Bakal Calon Walikota Prabumulih, Begini Tanggapan Alfa Sujatmiko

PRABUMULIH, oganilir.co - Tokoh politik yang dikabarkan bakal maju calon Wali Kota Prabumulih terus bermunculan. Selain tiga nama yang disebut-sebut yakni dr Murwani Emas Rissa Latifah Ridho, H Andriansyah Fikri SH dan H Arlan, ada pula nama pendatang baru yakni Alfa Sujatmiko.

Alfa Sujatmiko sendiri, merupakan anggota DPRD Prabumulih periode 2019-2024 dari fraksi PDI-Perjuangan. Saat ini, dia juga dipercayai sebagai Bendahara PDI-P Prabumulih.

"Saya pribadi tidak menapik karena masuk bursa bakal calon Wali Kota Prabumulih karena suara masyarakat," sebutnya dibincangi Senin 1 April 2024.

Disisi lain, Pemuda kelahiran tahun 1996 itu, mengaku saat ini akan fokus terlebih dahulu di akhir masa jabatannya sebagai DPRD Kota Prabumulih yang sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya.

BACA JUGA:Libur Panjang Volume Kendaraan di Tol Terpeka, Palembang-Prabumulih Meningkat

"Kami di Partai juga masih menunggu perintah pimpinan umum partai dan ada senior saya Pak Fikri juga," sebut mahasiswa lulusan Sarjana Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut.

Kendati demikian, pria hitam manis itu menegaskan, bahwa dirinya siap menunggu perintah partai. "Apakah ada perintah A, B atau C insyaallah siap," tegasnya.

Ditanya apakah bakal melakukan aksi dan sosialisasi kepada masyarakat? Lagi-lagi, anak dari Wakil Ketua DPRD Palembang fraksi PDIP, H M Ali Syaban itu menegaskan, pihaknya masih fokus di akhir masa jabatan.  

"Namun, jika ditanya mengenai Pilkada, saya berharap jangan ada banjir lagi, masyarakat harus sejahtera dan beberapa program yang sudah ada dilanjutkan lagi seperti program bedah rumah, bantuan rumah komunitas, kesejahteraan PNS dan lainnya," bebernya.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Lakukan Sidak SPBU, Guna Mencegah Kelangkaan Penimbunan BBM

Yang jelas, dia berterimakasih kepada masyarakat yang telah membuat nama nya masuk dalam bursa Balon Wali Kota Prabumulih dan juga akan meminta restu orang tua terlebih dahulu. "Alhamdulillah terimakasih ini sejarah walaupun masih bakal calon," sebutnya mengaku artinya masih dihargai oleh warga Kota Prabumulih.

Siapapun yang menjadi Wali Kota - Wakil Walikota kedepan, pasti ada visi-misi masing-masing. "Tapi ada beberapa program yang harus dilanjutkan kembali seperti bedah rumah, rumah komunitas, kesejahteraan PNS apalagi masalah honorer dimana gaji honorer dan PHL harus setara dengan UMR (Upah Minimum Regional) dan jangan ada perbandingan lagi. Untuk THR kita kan ada kebijakan kasihan mereka yang sudah bekerja puluhan tahun tapi tidak ada penghargaan bagi mereka," tukasnya. 

Sumber: