11 Rekomendasi Rumah Makan Pindang Terkenal Di Ogan Ilir

11 Rekomendasi Rumah Makan Pindang Terkenal Di Ogan Ilir

Ruman Makan PAS--

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Bumi Caram Seguguk begitu julukan Kabupaten Ogan Ilir dengan Ibu Kotanya Indralaya, banyak sekali kuliner rumah makan yang menyajikan hidangan “Pindang”.

 

        Kota Indralaya sendiri merupakan kota yang paling dekat dan berbatasan langsung dengan Kota Palembang Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan.

 

        Hanya berjarak 32 km dengan jarak tempuh 30 menit melalui jalan lintas timur (Jalintim)  sudah tiba di Indralaya, atau melalui ruas jalan tol Palembang-Indralaya melalui Tol Palembang-Indralaya (Palindra) yang berjarak 21 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit, sudah tiba di Kota SANTRI, sebutan nama lain dari Indralaya .

 

        Nama Pindang bagi masyarakat Sumatera Selatan sudah tidak asing lagi, menu sajian makan siang maupun malam hari  yang siap untuk dinikmati.

 

        Pindang  adalah lauk berkuah dengan sajian  ikan, daging atau tulang. Soal rasa, kuliner satu ini menyajikan perpaduan cita rasa asam, manis, dan pedas. Dijamin menggugah selera makan.

 

Betapa tidak, rasa asam pedas, segar, dan aroma wangi dari daun kemangi serta cabai rawit utuh akan memanjakan lidah yang menyantapnya.

 

Berikut rekomendasi tempat rumah  makan pindang yang paling populer  di Kabupaten Ogan Ilir, yang berada di Ibu Kota Indralaya .

 

 

RM “PAS”

        Rumah makan Pindang PAS, saat ini menjadi salah tempat favorit keluarga, pekerja kantoran, ASN, BUMN, Perusahaan swasta  bahkan milenial santap siap atau makan malam.

Lokasinya mudah dijangkau. Terletak di Jalintim Km 34 Indralaya atau sekitar 300 meter dari gerbang pintu Tol Unsri Indralaya. Tempatnya cukup besar dan luas, mau lesehan atau meja makan tersedia. parkir kendaraan sangat nyaman.

Tersedia menu Pindang disini. Seperti Pindang Ikan Gabus, Patin, Baung, Toman, Tulang, hingga pindang udang, termasuk ikan bakar, ayam bakar dan lainnya

RM Pindang PAS juga menyediakan menu pelengkap seperti tahu, tempe, lalapan dan beraneka sambal untuk cocolan.


Ruman Makan PAS--

 

RM “MANTAP”

        Rumah makan MANTAP,  rumah makan yang satu ini berada di Jalan Kopral Juni Indralaya, atau arah menuju Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, melalui pintu gerbang Koramil Indralaya .

 

Namun sebelum sampai kerumah makan MANTAP, Anda akan melihat rumah makan lainnya,  karena disekitar rumah  makan MANTAP,  dengan jarak yang cukup berdekatan ada rumah makan  sejenisnya, seperti RM Barokah, RM Kedai Merah, RM Ibu Ita dan RM  Ibu  Sri.

        Ke Enam rumah makan ini menyajikan menu utamanya Pindang, mulai dari pindang ikan gabus, patin, brengkes dan lainnya. Khusus Pindang MANTAP lebih lengkap dengan pindangnya,  seperti pindang ikan Baung, Toman, Patin, Pindang Udang, Pindang Tulang, Pindang Ikan Salai, plus lalapannya.

        Tidak hanya itu, suasana rumah makan MANTAP  cukup mengasyikan, dan terasa betah berlama-lama, karena bangunannya yang terbuat dari rumah panggung berada di atas air (Kolam) . Anda akan dimanjakan teman duduk berbagai piliha, mulai dari lesehan, kursi-meja atau lesehan disebuah saung.


RM Pondok Pindang Mantap

RM  “SS” Sakatiga

         Rumah makan yang satu ini berada di simpang empat sakatiga, atau samping pintu gerbang menuju Kantor Terpadu Tanjung Senai Indralaya melalui Pintu Gerbang Sakatiga Indralaya.


RM SS Sakatiga

        Di Rumah makan berbagai pindang tersedia, seperti pindang toman, gabus, patin,  lengkap dengan lalapannya yang segar.

 

RM “Selera”

        Rumah makan Selera berada di pinggir jalan lintas timur (jalintim) Km 35 atau tidak jauh berseberangan dengan SPBU Taman Permata Indah (TPI), rumah makan Selera  juga menyajikan berbagai pindang, bahkan  Rumah Makan Selera bersebelahan dengan rumah makan “MOK” , merupakan rumah makan pindang Pegagan, khas Ogan Ilir.


RM MOK--

Tidak jauh dari lokasi  rumah makan Selera dan MOK, ada rumah makan yang menyajikan pindang yang khas, yakni Pindang Betok dan Tembakang, rasanya mak Nyus sekali menggugah selera makan, lokasinya tidak jauh dari RS Mahyuzahra Indralaya.

 

RM “Mama”

        Rumah makan “Mama” Indralaya yang satu ini menyajikan cita rasa hidangan pindang khas Komering, mulai dari pindang ikan Patin, Gabus, Baung, Toman, Salai, Tulang, dan Pindang Nila .


RM MAMA--

        Rumah makan ini berada di jalintim Km 34 Indralaya atau bersebelahan dengan lembaga pendidikan Menara Fitra .

        Selanjutnya ada rumah makan “Beringin Indah” persis posisinya berseberangan dengan kantor Camat Indralaya, dengan menyajikan hindangan berbagai pindang, mulai dari pindang ikan gabung, Toman, Patin, Tulang dan Salai. (sid)

Sumber: