Kapolda Sumsel Tinjau Kelayakan Tol Kayuagung-Palembang-Betung

Kapolda Sumsel Tinjau Kelayakan Tol Kayuagung-Palembang-Betung

Kapolda Sumsel Tinjau Jalan Tol Palembang-Betung--

Kapolda Sumsel Tinjau Kelayakan Tol Kayuagung-Palembang-Betung

PALEMBANG-OGANILIR.CO-Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, melakukan peninjauan dijalan Tol di KM 22-45 Kayuagung-Palembang- Betung yang akan difungsionalkan pada musim lebaran 2024 (5-16 April 2024i).

Kapolda mengatakan peninjauan dilakukan dengan tujuan survey tentang kelaikan kondisi terkait akan dipergunakannya Tol tersebut secara fungsional untuk mudik lebaran.

“Sengaja kita melakukan survey jalan Tol ini,  untuk melihat apakah kondisi jalan sudah layak untuk dilalui dan kita akan memberi saran kepada pengelola jalan Tol untuk memasang sarana lampu penerangan dan juga marka  jalan untuk keselamatan,” ujarnya.

BACA JUGA:Hutama Karya Diskon Tarif Tol 20 Persen Buat Pemudik Lebaran 2024

Irjen Rachmad Wibowo mengatakan beberapa titik rawan yang masuk dalam catatannya, merupakan kondisi jalan yang masih bergelombang karena masih dalam tahap pengerjaan.

“Dalam catatan saya di KM 3.97, KM 4.03 sampai KM 4.07 itu terdapat jalan yang bergelombang, ini cukup berbahaya bila dilewati dengan kecepatan tinggi. Bisa mengakibatkan pecah ban atau kendaraan lost control. Kondisi dibeberapa titik masih cukup rawan termasuk di KM 22 yang masih perlu diratakan, begitupun di exit KM 45 terdapat belokan ke kiri tajam, menanjak dan sempit, ini juga potensi membuat antrean panjang. Sementara sarana pendukung belum tersedia, seperti rest area, pengisian bahan bakar, toilet,” ujar Irjen Rachmad.

“Kesimpulan sementara untuk jalur Tol fungsional ini kita usulkan untuk dibuka saat kondisi dijalur arteri sudah sangat padat saja, faktor keselamatan paling utama,”tukasnya (**)

 

Sumber: