Urban Cruiser Mengaspal di India, Anda Wajib Tahu Spesifikasi dan Harganya

Urban Cruiser Mengaspal di India, Anda Wajib Tahu Spesifikasi dan Harganya

Toyota Urban Cruiser Taisor. --

Urban Cruiser Mengaspal di India, Anda Wajib Tahu Spesifikasi dan Harganya

oganilir.co - Penantian panjang penggemar SUV Toyota akhirnya tercapai. Toyota Urban Cruiser Taisor akhirnya meluncur di India. Kendaraan SUV yang diluncurkan akhir tahun lalu tersebut merupakan produk rebadged atau kembaran dari Suzuki Fronx yang telah meluncur lebih dulu.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Kamis 4 April 2024, Urban Cruiser Taisor merupakan produk ketiga Toyota di India yang pengembangannya melibatkan Suzuki. Sebelumnya, kombinasi keduanya telah menghadirkan Toyota Glanza dan Toyota Hyryder yang secara penjualan cukup mengesankan.

Desain Toyota Urban Cruiser Taisor masih mirip-mirip dengan Suzuki Fronx, terutama dimensi dan lekukan bodinya. Namun, perbedaannya terlihat di bagian gril yang berbentuk heksagonal dan pelek roda dengan tampilan dua palang.

BACA JUGA:Segera Meluncur ke Pasar Otomotif! Honda Vario Street Bakal Jadi Incaran Anak Muda?

Urban Cruiser Taisor punya dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.550 mm, tinggi 1.765 mm, jarak sumbu roda 2.520 mm dan ground clearance 190 mm. Kendaraan baru tersebut sedikit lebih 'gemuk' dibandingkan Fronx.

Pabrikan membekali Urban Cruiser Taisor dengan dua pilihan mesin. Pertama, ada mesin bensin 1.2 L nonturbo dengan muntahan tenaga 90 PS dan torsi 113 Nm. Kedua, mesin bensin 1.0 L turbo dengan semburan daya 100 PS dan torsi 148 Nm. Sementara transmisinya ada yang otomatis dan manual 5-percepatan.

Fiturnya juga tak berbeda dibandingkan Suzuki Fronx. Kendaraan tersebut masih disematkan layar hiburan sentuh floating berukuran sembilan inch dengan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, automatic climate control, multiple airbags, kluster instrumen semi-digital, heads-up display, kamera 360 dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Desain Seperti Robot! SYM Wild 160 2024 Siap Gegerkan Pasar Otomotif Dunia

Toyota Urban Cruiser Taisor tersedia dalam 12 varian berbeda.

Berikut daftar harga lengkapnya.

Harga Toyota Urban Cruiser Taisor

1. E MT 1.2L - Rp147,4 juta

2. E MT CNG 1.2L - Rp166,1 juta

Sumber: