PascaLebaran Idulfitri 1445 H, Pasar Alang-Alang Lebar Masih Sepi

PascaLebaran Idulfitri 1445 H, Pasar Alang-Alang Lebar Masih Sepi

Lapak ikan Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar, Palembang. foto: dendi romi/oganilir.co--

PascaLebaran Idulfitri 1445 H, Pasar Alang-Alang Lebar Masih Sepi

PALEMBANG, oganilir.co - Sudah hampir sepekan pascaHari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, namun Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar, Palembang masih sepi. Lapak atau kios milik pedagang masih banyak yang sepi.

Pantauan oganilir.co, Senin 15 April 2024, pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar, Palembang masih sepi. Seperti lapak pedagang ikan, bumbu, dan sayur. lapak pedagang ikan, ada sekitar lima petak atau lapak yang belum berjualan. Sedangkan lapak pedagang sayur, yang berada di bagian depan, juga ada sekitar lima pedagang yang belum berjualan di pasar tersebut.

Khusus kios milik pedagang bumbu, dari sekitar tujuh lapak milik pedagang, hanya satu kios yang berjualan. Sehingga pembeli yang akan membeli bumbu harus berkeliling mencari kios yang buka. Beruntung kebutuhan bumbu tidak seramai seperti sebelum Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Aktivitas jual beli di Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar juga belum ramai. Pengunjung pasar masih terlihat sepi.

BACA JUGA:Pasar Inpres Indralaya Ogan Ilir Masih Lengang

Bu De, salah satu pedagang sayur mengatakan bahwa dirinya berjualan sejak Ahad 14 April kemarin. Sebagai pedagang, menjalani rutinitas sudah biasa dilakukan. Daripada bengong di rumah sehabis Lebaran, dirinya memilih berjualan karena untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Dengan berjualan, uang bisa masuk tiap hari," kata Bu De, Senin.

Sumber: