Redmi A3: HP Rp 1 Jutaan yang Bikin Full Senyum

Redmi A3: HP Rp 1 Jutaan yang Bikin Full Senyum

Redmi A3 --

Sedangkan untuk kamera depan (Selfie) memiliki resolusi 5MP yang dilengkapi soft-light ring dan mode selfie beauty. Kameranya diklaim bisa menghasilkan foto selfie yang baik dalam kondisi pencahayaan rendah.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Turbo 3 Meluncur, Gandeng Chipset Terbaru

Baik kamera belakang maupun depan Redmi A3 mampu merekam video hingga 1080p berkecepatan 30 fps.

Di sektor jeroan, Xiaomi Redmi A3 ditenagai chipset MediaTek Helio G36 (12 nm) seperti Redmi A2. System-on-Chip (SoC) delapan inti (octa-core) ini mempunyai clockspeed maksimum 2,2 GHz.

Chipset tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 4GB dengan jenis LPDDR4X dan storage jenis eMMC 5.1 berkapasitas 64GB, tentunya masih tersedia slot microSD untuk memperluas penyimpanan internal hingga 1 TB.

Pada bagian software, sistem pengoperasian Redmi A3 dijalankan Android 14 Go, tentunya yang lebih ringan dari Android standar. 

BACA JUGA:Redmi Note 11 Pro 5G Turun Harga, Layar Super AMOLED dengan Tingkat Kecerahan Setara HP Flagship

Untuk daya tahan, Redmi A3 ditopang baterai berkapasitas 5000 mAh, mendukung pengisian 10W. Ponsel ini mampu bertahan seharian untuk pemakaian normal.

Smartphone ini masih memiliki konektivitas seluler 4G, tersedia juga dukungan Wi-Fi 2.4GHz dan Bluetooth 5.0, GPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, USB Type C 2.0.

Fitur lain yang dimiliki Redmi A3 diantaranya, Fingerprint (menyatu dengan tombol power), akselerometer, cahaya, proksimitas.

Untuk harganya, Redmi A3 (4 GB/128 GB) dijual dengan harga Rp1.199.000.

Sumber: