Menjelang Idul Adha, Sejumlah Pengurus Masjid Lakukan Arisan Hewan Qurban

Menjelang Idul Adha, Sejumlah Pengurus Masjid Lakukan Arisan Hewan Qurban

Hewan Sapi Qurban (Foto Istimewa)--

Menjelang Idul Adha, Sejumlah Pengurus Masjid Lakukan Arisan Hewan Qurban

OGANILIR.CO-Menjelang pelaksanaan Lebaran Idul Adha 1445 H, sejumlah pengurus Masjid di Kabupaten Ogan Ilir, mulai melakukan persiapan untuk menampung dan menyalurkan hewan qurban yang akan disembelih usai pelaksanaan salat Ied.

Seperti yang dilakukan Ketua Pengurus Masjid Agung An-Nur Ustadz Gusti H M Ali menyebutkan, dalam rangka menyambut Ibadah Qurban bulan Haji 1445 H. Masjid Agung An Nur Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kembali melakukan kegiatan seperti tahun sebelumnya, yakni siap menerima dan menyalurkan Hewan Qurban.

Dalam keterangan Ustadz Gusti Ali bahwa , kalau ada yang akan melakukan system arisan yang akan berkurban, yakni seperti per-ekor hewan sapi  sebanyak  7 orang.

BACA JUGA:Muhammadiyah Kabupaten Ogan Ilir Potong Hewan Kurban 14 Ekor Sapi

“Untuk harga per-orang per-ekor sapi sebesar Rp.2.750.000,’’Untuk Proses pengelolaan hingga masuk kantong plastik dan siap dibagikan ’’katanya.

Sementara pengurus Masjid Al-Ihsan Indralaya menyebutkan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adhan 1445 H, pihaknya panitai sudah menawarkan kepada para jamaahnya atau warga lainnya yang akan berkurban pada Hari Raya Idul Adha nanti , biaya yang dikeluarkan setiap orang untuk 7 orang pembelian sapi kurban sebesar Rp 2.500.000.

“Bagi yang berniat untuk berkurban, silakan berhubungan dengan pihak panitai Kurban,’’kata Pengurus Masjid Al-Ihsan Zulkarnain Abto.

BACA JUGA:Jemaah Masjid Agung An-Nur Kurban 6 Sapi, Satu Di Antaranya Bupati Ogan Ilir

Hampir senada dilakukan pengurus Masjid al-Mulk Amin dengan telah menentukan biaya bagi yang akan berkurban dengan 7 orang, masing-masing sebesar  Rp. 2.700.000.(**)

Sumber: