Sekda Ogan Ilir Pimpin Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan

Sekda Ogan Ilir Pimpin Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan

Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Ogan Ilir --

Sekda Ogan Ilir Pimpin Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan

OGANILIR.CO-Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST, MM, MT, mewakili Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, membuka dan memimpin Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK),  di Ruang Rapat Utama Ogan Ilir, Kamis 18 April 2024.

Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah mengucapkan terima kasih kepada narasumber karena telah bersedia menghadiri TKPK  dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Dikatakan Sekda, Penanggulangan Kemiskinan merupakan kebijakan dan pemerintah daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana dan bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:Bupati Panca Buka Musrenbang. Kemiskinan dan Stunting Tetap Bagian Prioritas

Lebih lanjut Sekda mengatakan, strategi dalam penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh TKPKD adalah melalui upaya pengurangan beban pengeluaran serta peningkatan kemampuan dan pendapatan masyarakat miskin.

“Upaya lain yang dilakukan adalah  dengan pengembangan dan menjamin keberlangsungan usaha ekonomi mikro dan kecil serta membangun sinergi kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan,’’katanya.

Oleh karenanya, dalam rangka  koordinasi dan sinkronisasi antara seluruh pemangku kepentingan dalam upaya penanggulangan kemiskinan, Pemkab Ogan Ilir menggelar  Rapat Koordinasi Tim  Koordinasi Penanggulangan  Kemiskinan Tingkat (TKPK) Kabupaten Tahun 2024

BACA JUGA:Atasi Kemiskinan Ekstrem, ASN OKI Diimbau Salurkan Sedekah dan Zakat Lewat Baznas

"TKPK memiliki peran sangat strategis dalam pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Ogan Ilir mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi penanggulangan kemiskinan. Sehingga upaya penanggulangan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem dapat berjalan secara sinergis dan sistematis," tukasnya .

Acara dihadiri Asisten I Pemkab Ogan Ilir Dicky Syalendra, Asisten II M Thahir Ritongan, Kepala Bappeda Pemkab Ogan Ilir Hj Yusriani Emiyati SSi, MT (Sid)

 

Sumber: