Truk Tangki Terguling di Prabumulih, Bukan Menolong, Warga Malah Berebut Tampung Minyak Solar

Truk Tangki Terguling di Prabumulih, Bukan Menolong, Warga Malah Berebut Tampung Minyak Solar

Warga membawa ember, jeriken, dan kaleng, berebut tumpahan solar dari truk tangki terguling, Kamis, 24 November 2022. foto: dian/koransumeks/oganilir.co--

PRABUMULIH, OGANILIR.CO  – Truk tangki yang mengangkut solar industri (non-subsidi), terguling di Jalan Lingkar sebelum Citimall PRABUMULIH, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan PRABUMULIH Timur, Sumatera Selatan, Kamis, 24 November 2022. 

Bukannya sopir dan kernet truk ditolong warga.

Ulah warga justru berebut solar yang tumpah mengalir dari truk tangki yang bocor. 

Mereka membawa jeriken, ember, hingga kaleng. Sopir dan kernet truk, Yayat dan Herman, hanya bisa pasrah. Tidak berani melarang.

BACA JUGA:Brasil Obok-obok Kotak Penalti Serbia, Tapi Sayang Bek The Eagles Super Tangguh, Babak Pertama Imbang 0-0

Mendapat informasi ada warga berebut solar dari truk tangki yang terguling, datang personel Satlantas dan Satreskrim Polres Prabumulih. Namun warga masih saja terus menampung solar yang mengucur. Baru bubar, setelah diancam akan ditangkap dan dibawa ke polres jika tetap mencuri minyak itu.

Diketahui truk tangki warna putih dan biru nopol BG 8515 XA, dalam perjalanan dari Lampung hendak mengantarkan solar industri ke perusahaan di Lahat. “Bawa 1.000 liter solar,” aku Yayat.

BACA JUGA:Babak Pertama, Swiss vs Kamerun Tanpa Gol, Statistik A Team dan Les Lions Indomptables Penguasaan Bola Imbang

Namun saat melintas di Jalan Lingkar Kota Prabumulih, terdengar suara letupan. Mobil yang sedang melaju cukup kencang, jadi oleng. Langsung menabrak pohon, baru terguling. “Kami kira ban pecah. Setelah dilihat, ternyata ban terkelupas,” tutur Yayat, warga Palembang.

Akibat truk tangkinya terguling, Yayat mengalami keseleo di bagian kaki kanan. Sementara itu Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Mute Maimunah SH yang ada di lokasi kejadian, enggan memberikan komentar terkait kejadian tersebut. “Nanti saja di kantor ya, masih harus saya pelajari dulu. Takut salah omong,” tukasnya. (chy/air)

 

Sumber: