Menang Atas Wolverhampton, Arsenal Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris

Menang Atas Wolverhampton, Arsenal Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris

Pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol.--

Menang Atas Wolverhampton, Arsenal Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris

oganilir.co - Menang atas Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 membuat Arsenal memuncaki klasemen sementara. Arsenal menang 2-0 atas Wolverhampton.

Laga sendiri dihelat di Stadion Molineux, Ahad 21 April 2024 dini hari WIB. Dua gol Arsenal dicetak oleh Leandro Trossard dan Martin Odegaard.

Hasil ini membuat Arsenal untuk sementara ke puncak klasemen Liga Inggris. Meriam London mengoleksi 74 poin dari 33 laga. Manchester City dan Liverpool di belakang Arsenal dengan poin tipis, namun dengan mengantongi satu pertandingan lebih sedikit.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu sudah mengancam di detik ke-42 lewat tembakan Kai Havertz yang masih tepat mengarah ke Jose Sa.

BACA JUGA:Liga Inggris 2023/2024: Tottenham Hotspur Kalahkan Nottingham Forest 3-1

Arsenal tidak memberikan ruang kepada Wolves dengan mengurung lawan. Padahal laga baru berjalan 10 menit. Tuan rumah dibuat kesulitan dengan permainan umpan-umpan pendek pasukan Mikel Arteta.

Wolves perlahan mulai bisa mengimbangi Arsenal setelah laga berjalan 20 menit. Tim besutan Gary O'Neil lebih berani dalam melakukan pressing.

Wolves malah nyaris merobek gawang Arsenal di menit ke-30. Joao Gomes melepaskan tembakan dari sudut sempit, bola ditepis David Raya dan mengenai tiang.

Arsenal memecah kebuntuan di menit ke-45. Leandro Trossard membobol gawang Wolves setelah bola tembakannya sempat menyasar pojok atas gawang lawan.

Gol tersebut membuat Arsenal di atas angin. Skor 1-0 pun bertahan di babak pertama.

BACA JUGA:Taklukkan Brentford 2-1, Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris 2023/2024

Babak kedua, Arsenal memulai dengan baik. Penguasaan bola masih dikendalikan Martin Odegaard cs.

Sumber: