Asus Zenfone 11 Ultra: Smartphone Pertama dengan 3 Kamera Belakang di Series Zenfone

Asus Zenfone 11 Ultra: Smartphone Pertama dengan 3 Kamera Belakang di Series Zenfone

Asus Zenfone 11 Ultra--

Asus Zenfone 11 Ultra: Smartphone Pertama dengan 3 Kamera Belakang di Series Zenfone

oganilir.co - Perusahaan smartphone Asus, telah memperkenalkan ponsel flagship terbarunya yakni Asus Zenfone 11 Ultra di pasar gadget global.

Asus Zenfone 11 Ultra smartphone pertama dengan 3 kamera belakang untuk series Zenfone sejak 2021.

Pendahulunya, yakni Zenfone 10 dan Zenfone 9 datang dengan bodi yang lebih ringkas. Keduanya dilengkapi dua kamera belakang yang cukup besar dan dibenamkan langsung ke punggung, tanpa ada modul/bilah penampang,

Selain membawa penyegaran dari kamera dan desain, Asus Zenfone 11 Ultra juga menggunakan chipset baru sehingga performa dan kinerjanya diklaim mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Asus Zenfone 9 Turun Harga, Performa Kencang Berkat Snapdragon 8+ Gen 1, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra

Dimensi Asus Zenfone 11 Ultra memiliki tinggi 163.8 mm, lebar 76.8 mm dan ketebalan 8.9 mm dengan berat 224 gram.

Asus Zenfone 11 Ultra dilengkapi panel layar LTPE AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini memiliki angka refresh rate 144 Hz, tingkat kecerahan 2.500 nits, HDR, dan sudah dilindungi kaca pelindung Gorilla Glass Victus 2. 

Layar tersebut dihiasi sebuah punch hole sebagai wadah kamera depannya yang beresolusi 32 MP. Layar dirancang dengan model flat (datar) dengan bezel (bingkai) yang cukup tipis sehingga tampilannya terasa lega. 

BACA JUGA:Asus Zenfone 8 Turun Harga, Kamera Sensor Sony IMX686 64 MP dan Chipset Snapdragon 888 5G

Ponsel Flagship ini juga turut dilengkapi sejumlah fitur kamera berteknologi AI, seperti Bokeh in Portrait Video Mode. Fitur ini membantu kamera melacak wajah dari objek yang direkam. Bisa juga melakukan perekaman hingga 8K UHD dengan frame rate 24 fps atau 4K UHD 30 fps/60 fps.

Asus Zenfone 11 Ultra ini datang dengan tiga kamera belakang yang posisikan menyerupai huruf “L” terbalik. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX890 dan penstabil milik Asus, Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 dengan 6-axis.

Adapun dua kamera lainnya adalah ultrawide 13 MP (f/2.2) dan kamera telefoto 32 MP dengan kemampuan zoom optik hingga 3x. 

Sumber: