Personel Polri Tinggal Di Aspol, Harus Peduli Dan Bertanggung Jawab

Personel Polri  Tinggal Di Aspol, Harus Peduli Dan Bertanggung Jawab

Kapolda Sumsel mengecek aspol Polres Ogan Ilir di Mapolsek Indralaya didampingi Kapolres Ogan Ilir --

Personel Polri  Tinggal Di Aspol, Harus Peduli Dan Bertanggung Jawab

OGANILIR.CO-Untuk mempermudah dan memfasilitasi anggota Polri dalam melaksanakan tugas kepolisian, sehingga lebih mudah dan lebih fokus. Polri telah memberikan dan menyiapkan bangunan berupa asrama bagi anggota kepolisian yang belum memiliki tempat tinggal atau rumah pribadi.

Seperti di Polres Ogan Ilir, telah disiapkan sarana asrama polisi (Aspol) untuk para anggota Polri yang belum memiliki tempat tinggal dikawasan samping Polsek Indralaya.

Seperti disampaikan Kabag Log Polres Ogan Ilir, Kompol Sukamto.SH untuk Polres Ogan Ilir pada tahun 2023/ 2024  telah melaksanakan pembangunan Asrama Polisi yang bertempat di Polsek Indralaya, melalui mekanisme dan aturan yang ada untuk Aspol tersebut sudah dihuni dan ditinggali oleh anggota jajaran polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Batas Usia SIM Digugat ke MK, ini Alasan Pemohon

Untuk itu ditekankan kepada personil yang tinggal di asrama agar peduli terhadap keadaan lingkungan asrama terutama masalah kebersihan dan keamanan asrama termasuk masalah kelistrikan, PAM dan yang lainya agar diperhatikan dan dirawat, karena bangunan asrama tersebut merupakan fasilitas milik negara,dan hal tersebut merupakan tanggung jawab penuh bagi  penghuni atau pemilik asrama tersebut.

Penekanan tersebut merupakan penyampaian serta temuan Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.S.I.K. dalam rangka  pengecekan Aspol Polres Ogan Ilir, yang didampingi langsung oleh Kapolres Ogan Ilir  AKBP Andi Baso Rahman SH. SIK MSI serta  Wakapolres Ogan Ilir KOMPOL. Hermansyah.

SH. Kabag log Kompol Sukamto.SH dan beberapa PJU polres Ogan Ilir,yang dilakukan Pada hari Minggu 21 April 2024 yang bertujuan untuk mengetahui situasi terhadap lingkungan dan kebersihan serta keadaan dan situasi asrama  polisi yang bertempat di Polsek Indralaya kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Tuan Rumah MTQ, Pemkab Muba Sediakan 40 Tenda Kuliner

Untuk itu pada kesempatan apel  anggota Polres Ogan Ilir pada Selasa, 23 April 2024 Kabag logistik menghimbau kepada seluruh jajarannya yang menempati Aspol yang ada di Polres Ogan Ilir agar lebih meningkatkan rasa peduli terhadap keadaan dan situasi terutama dalam hal kebersihan dan menjaga fasilitas yang ada.

Kemudian untuk menindak lanjuti hal tersebut fungsi logistik dan SDM pyolres Ogan Ilir akan segera melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap Asrama polisi yang ada di satuan Polres Ogan Ilir. (**)

Sumber: